Ilustrasi/Bisnis.com
Bisnis Style

LOCALFEST.CO.ID: Diikuti 140 Anak Muda Pada 18-21 September

Ana Noviani
Jumat, 19 September 2014 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 140 wirausaha muda yang bergerak di bidang fesyen dan kuliner memeriahkan ajang Localfest.co.id yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat sejak 18 September hingga 21 September 2014.

Localfest.co.id merupakan sebuah festival kreatif urban yang bertujuan untuk memberdayakan potensi lokal pada generasi muda. Acara yang berlangsung untuk kedua kalinya ini diisi oleh pameran karya seni (art exhibition), penampilan musik, pemutaran film pendek, talkshow, serta bazar fesyen dan kuliner.

Founder & CEO Local.co.id Sayed Muhammad menuturkan ajang tersebut diselenggarakan pertama kali pada Februari 2014. Sambutan yang cukup antusias dari anak muda menghasilkan jumlah pengunjung sebanyak 35.000 orang.

"Localfest merupakan melting pot dari potensi-potensi industri kreatif lokal. Tujuannya supaya merek-merek dan potensi lokal dapat dikenal luas dan mendunia. Karena kualitas dan kreativitasnya tidak kalah dengan negara lain," kata Sayed.

Acara ini, lanjutnya, dimeriahkan oleh 140 peserta bazar yang terdiri dari fashion brand, food stall, dan produk lainnya. Beberapa di antaranya, Kayikala, Impromptu, Touch Up, Meraki Goods, Rei.na, Br.Inc, 13th Shoes, Komma, Ponytale, dan Kelasi.

"Pengunjung bisa langsung melihat barang-barang dan hasil karya yang diproduksi. Pecinta kuliner bisa mampir ke F & B market," imbuhnya.

Art exhibition diikuti oleh delapan seniman ternama. Adapun panggung musik akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, a.l. White Shoes & the Couples Company, Rock N Roll Mafia, Jirapah, Hightime Rebellion, dan Morfem.

Untuk mengunjungi Localfest.co.id 2.0, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro