Ruang perawatan bayi dan ibu pasca-melahirkan di Puskesmas Puskesmas Mekarwangi Bogor/Bisnis.com/Istimewa
Fashion

Seperti Ini Kondisi Puskesmas Percontohan di Bogor

Marta Fitria
Rabu, 10 Desember 2014 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR— Salah satu tempat penting yang dibutuhkan para ibu yang membawa bayinya saat mengunjungi puskesmas adalah area pojok ASI, yang kini hadir di Puskesmas Mekarwangi, Bogor.

Area ini didirikan oleh Merries Good Skin, salah satu produk popok bayi sekali pakai yang diproduksi PT KAO Indonesia, sebagai bentuk dukungannya terhadap peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Mekarwangi.

Pojok ASI (area khusus bagi ibu yang akan menyusui anak) yang berlokasi di ruang tunggu puskesmas ini dilengkapi dengan lukisan bertema anak di bagian dinding yang disertai tirai penutup.

Terdapat juga Diapers Changing Station, sebuah media komunikasi pemasaran yang inovatif karena bisa digunakan sebagai tempat ganti popok anak.

Selain area pojok ASI, Merries Good Skin juga memberi donasi satu unit AC yang dipasang di Ruang Perawatan Ibu dan Anak. Ruangan ini juga dilengkapi dengan lukisan bertema anak ,serta timbangan untuk bayi dan dewasa.

Puskesmas Mekarwangi berlokasi di Jalan Subur No. 2 Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. Puskesmas ini baru saja mendapatkan sertifikat International Organization for Standardization (ISO) pada tahun 2014. Selain itu, puskesmas ini juga dijadikan sebagai puskesmas percontohan.

Sesuai dengan visi puskesmas, "Memberdayakan masyarakat dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat", dan salah satu misinya, "Menjalankan kemitraan dengan semua potensi yang ada di wilayah kerja", maka Merries Good Skin bekerja sama dengan Puskesmas Mekarwangi menggelar acara yang dilaksanakan, Selasa (9/12/2014).

Dalam acara ini, diundang perwakilan kader posyandu yang ada di tiga kelurahan yaitu Sukadamai, Mekarwangi, dan Sukaresmi untuk mengikuti diskusi kesehatan anak bersama praktisi kesehatan terkait penggunaan popok sekali pakai (Bisnis.com)

BACA JUGA:

HERPES ZOSTER: Bisa Dicegah dengan Vaksinasi

Begini Cara Menopause Turunkan Gairah Bercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marta Fitria
Editor : Nancy Junita
Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro