Exodus: Gods and Kings/Moviepilot
Entertainment

FILM WEEKEND: Kisah Moses dan Ramesses di Exodus Gods and Kings

Andhina Wulandari
Jumat, 12 Desember 2014 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film Exodus: Gods and Kings yang bercerita tentang persaingan Moses dan Ramesses akan meramaikan bioskop pada akhir pekan ini.

Film epik berlatar belakang kisah agama ini dibintangi oleh Christian Bale dan disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini merupakan interpretasi dari kisah eksodus kaum Ibrani di Mesir yang dipimpin oleh Moses.

Diceritakan pada masa 1300 SM, Moses (Christian Bale) menyelamatkan Ramesses (Joel Edgerton) saat penyerangan pasukan Hittite. Seti I (John Turturro), raja yang berkuasa kala itu, mengatakan sebuah ramalan yang menyebutkan bahwa salah satu dari mereka akan menyelamatkan yang lain, sedangkan yang lainnya akan menjadi pemimpin.

Ketika Seti meninggal, Ramesses pun dinobatkan menjadi Pharaoh yang baru. Moses yang menyadari dirinya keturunan Ibrani meminta Ramesses untuk menghapuskan perbudakan, namun hal itu diabaikan oleh Ramesses.

Dalam eksodus yang dilakukannya, Moses mengajak para budak melewati padang pasir dan melewati Laut Merah. Di sinilah, pasukan Ramesses dari Mesir mengalami kekalahan.

Meski memasang sejumlah nama terkenal, film ini tampaknya kurang mendapat tanggapan positif dari para kritikus film. Ada yang berkomentar negatif, namun ada pula yang memuji kepiawaian Ridley Scott dalam melakukan pengambilan gambar epik.

Film Exodus: Gods and Kings sudah bisa Anda saksikan di bioskop-bioskop 21 Cineplex. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Momen Terbaik di Victoria's Secret Fashion Show 2014

Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Awards 2015

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro