Ilustrasi/Nightskin
Fashion

6 Tips Perawatan Kulit untuk Wanita Usia 30-an

Andhina Wulandari
Selasa, 23 Desember 2014 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perawatan kulit sebaiknya dilakukan sejak usia 20-an, sebagai bentuk investasi kecantikan. Ketika Anda sudah masuk usia 30-an, maka perawatan kecantikan Anda pun akan sedikit berbeda.

Berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit yang bisa dilakukan para wanita di usia 30-an, seperti dilansir laman Allwomenstalk.

1. Gunakan pembersih dengan pH seimbang

Sebaiknya gunakan pembersih wajah dengan pH seimbang, karena hal itu bisa menjadi penjaga bagi kulit Anda agar kulit tidak kehilangan pelembap alami. Pastikan pula Anda mencuci wajah secara teratur setiap harinya untuk menghilangkan kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel di kulit wajah.

2. Coba Retinoid

Retinoid merupakan kandungan dalam produk perawatan kulit yang dapat melawan keriput, mengatasi warna tidak merata pada kulit, sekaligus menjaga tekstur dan elastisitas kulit. Anda bisa menemukan retinoid di berbagai produk perawatan kulit. Untuk lebih pasti, konsultasikan pada dokter kulit mengenai produk yang tepat untuk jenis kulit Anda.

3. Rutin lakukan eksfoliasi

Saat memasuki usia 30-an, Anda sebaiknya rutin melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Cara ini untuk membuat regenerasi kulit lebih cepat. Anda bisa menggunakan scrub yang banyak dijual di toko kecantikan atau ciptakan scrub sendiri memakai campuran gula pasir dan minyak zaitun. Lakukan seminggu sekali, bersihkan wajah setelahnya, lalu aplikasikan pelembap.

4. Konsumsi vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan yang berperan penting bagi kesehatan kulit Anda. Selain meminum suplemen, Anda bisa mencoba cara alami, yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Coba stobery, buah-buahan jeruk, dan kiwi yang memiliki kandungan vitamin C tinggi.

5. Pakai serum dan tabir surya

Setiap harinya, jangan sampai lupa memakai krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya. Sinar UV dari matahari bisa menyebabkan keriput, kerutan di wajah, hingga noda hitam. Masalah kulit tersebut bisa Anda atasi dengan pemakaian krim tabir surya dan serum.

6. Minum air yang cukup

Terakhir dan tak kalah penting adalah pastikan tubuh Anda selalu terhidrasi dengan meminum air yang cukup. Minum air setidaknya delapan gelas sehari bisa menjaga kelembapan pada kulit dan membuatnya terlihat sehat. Bawalah botol minum kemana pun Anda pergi, agar Anda tak pernah lupa untuk meminum air. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Film Star Trek 3 Akan Diarahkan oleh Sutradara Fast & Furious

7 Selebriti yang Menantikan Anak di 2015

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro