Ilustrasi/Popsugar
Relationship

5 Cara Hadapi Pacar Pencemburu

Andhina Wulandari
Senin, 26 Januari 2015 - 19:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Rasa cemburu merupakan sisi lain dari perasaaan cinta. Namun jika berlebihan tentunya bisa membuat hubungan jadi terasa tidak nyaman.

Ketika pacar Anda menunjukkan tanda-tanda cemburu, cobalah beberapa cara berikut ini untuk menghadapinya.

1. Ajak dia pergi bersama teman-teman Anda

Cara termudah adalah dengan mengajak si dia pergi bersama teman-teman Anda. Dengan mengenal lingkungan Anda, si dia pun akan merasa lebih aman seandainya Anda pergi bersama mereka. Cara ini juga membuat dia tidak punya alasan lagi untuk cemburu dengan Anda, karena Anda pun sudah bisa terbuka padanya.

2. Beri dia perhatian saat bersama dengan teman-teman

Tunjukkan perhatian Anda pada si dia saat kalian berdua sedang bersama dengan teman-teman, baik teman-teman dia maupun teman-teman Anda. Cara ini menunjukkan Anda tidak malu menunjukkan kasih sayang di depan umum, sehingga membuat si dia makin percaya pada Anda.

3. Ekspresikan perasaan

Jangan malu untuk mengekspresikan perasaan Anda pada si dia. Tidak perlu terkesan berlebihan, cukup yakinkan saja pada si dia bahwa Anda benar-benar sayang padanya dan menghargai hubungan tersebut.

4. Beritahu soal aktivitas Anda

Untuk mengatasi rasa cemburu si dia, cobalah untuk selalu memberi kabar soal aktivitas sehari-hari Anda. Dia pun bisa lebih santai karena tahu apa yang Anda kerjakan. Anda pun tidak perlu khawatir si dia akan memberikan pertanyaan mencurigakan.

5. Bicarakan dengan si dia

Saat rasa cemburunya makin besar, maka bicarakan masalah itu dengan si dia. Tanyakan apa yang membuat dia khawatir dan cemburu. Setelahnya bicarakan juga soal perasaan Anda dalam menghadapi rasa cemburunya. Terakhir, carilah solusi yang bisa diterima Anda dan si dia. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Deretan Gaun Seksi Versace Buka Peragaan Busana Couture Paris

Berambut Cepak, Miss Jamaica Kaci Fennell Jadi Sorotan di Miss Universe 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro