Ilustrasi/Personneltoday
Relationship

Tingkatkan Kreatifitas Dan Kinerja Kerja Dengan Membersihkan Meja Kerja

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Januari 2015 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Banyak orang menyebutkan jika meja kerja seseorang menunjukkan karakter dan isi kepalanya. Sehingga, banyak yang menyebut jika meja berantakan adalah refleksi dari otak berantakan.

Walau anggapan ini tidak benar, namun setidaknya sangat baik bagi Anda untuk menghindari anggapan tersebut. Apalagi, jika dengan meja yang bersih dan rapi pasti pekeerjaan Anda lebih menyenangkan, dan tidak menghambat kreativitas Anda. Berikut adalah cara untuk menjaga meja Anda terorganisir dan mendapatkan lebih banyak dari ruang kerja Anda.

Langkah pertama adalah membagi tempat kerja Anda menjadi beberapa zona. Hal ini tidak hanya membuat itu bersih, tetapi juga teratur. Mulailah dengan membuang hal yang tidak perlu dari meja Anda, kecuali barang penting atau hal-hal yang Anda tidak bisa benar-benar singkirkan, seperti komputer atau printer.

Tentukan item yang sering Anda gunakan, dan yang benar-benar wajib dalam pekerjaan kantor Anda seperti pensil, pena, dokumen penting dan simpan di dalam laci. Simpan barang-barang kecil yang digunakan dalam lemari terpisah.

Cobalah menjaga segala sesuatu di dalam laci, bukan di atas meja , ini tidak hanya akan membantu Anda mengingat lokasinya, tetapi juga memastikan meja bersih. Ingat masalah tidak hanya dengan ruang, masalah terletak pada kenyataan bahwa ada terlalu banyak barang, jadi pastikan meja Anda bersih dan rapi.

Juga simpan semua barang-barang pribadi dalam lemari terpisah sehingga Anda tidak terus menginjak tas dan pakaian Anda . Meskipun tampaknya seperti banyak pekerjaan, beberapa tips sederhana ini dapat memastikan meja bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro