Ilustrasi/Stylecaster
Relationship

5 Rutinitas di Pagi Hari Dapat Bikin Anda Makin Semangat

Andhina Wulandari
Kamis, 26 Februari 2015 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tak semua orang bisa merasa segar dan bersemangat saat bangun di pagi hari. Sering kali Anda justru merasa malas dan harus ‘menyeret’ tubuh untuk bisa bangun dari tempat tidur.

Sebenarnya Anda hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk bisa merasa lebih semangat. Cobalah beberapa rutinitas pagi hari berikut ini dan rasakan bedanya.

1. Matikan alarm

Letakkan alarm jauh dari jangkauan Anda, sehingga mau tak mau Anda akan bangun dari tempat tidur untuk mematikannya. Cobalah tersenyum, bukan menggerutu, saat Anda bangun. Tak ada salahnya memilih lagu favorit sebagai nada alarm Anda.

Jangan lupa katakan pada diri sendiri bahwa hari ini akan menjadi hari yang baik. Bersikap positif sejak pagi, bisa membuat Anda merasa lebih semangat.

2. Sambut sinar matahari

Saat bangun, keluarlah dan biarkan sinar matahari menyirami Anda. Secara tidak langsung, cara ini bisa menstimulasi mood Anda dan mengirimkan sinyal pada otak bahwa pagi hari telah datang. Anda pun akan siap menjalani hari.

3. Lakukan peregangan

Luangkan juga waktu untuk melakukan peregangan dan menarik napas panjang-panjang. Cara ini dapat membuat Anda lebih rileks dan tenang.

4. Meditasi

Ambil satu menit untuk meditasi dan visualisasikan hari Anda di dalam pikiran. Pikirkan tentang hal-hal yang perlu Anda ingat dan hal-hal yang membuat Anda senang.

5. Bersyukurlah

Terakhir, luangkan waktu untuk mengingat-ingat kembali berbagai hal yang patut Anda syukuri. Mulailah dengan bersyukur akan hari yang cerah, pekerjaan yang Anda sukai, dan keluarga yang menyayangi Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Koleksi Tas Unik dari Anya Hindmarch di London Fashion Week

The Voice Kembali untuk Musim ke-8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Savvysugar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro