Flu/nypost.com
Health

9 Cara Alami Mengusir Flu Dalam 24 Jam

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 27 Maret 2015 - 14:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Flu adalah infeksi virus yang datang dengan banyak gejala mengganggu seperti batuk, sesak napas, demam, menggigil, mual, muntah, kram perut, kelemahan, kelelahan dan diare.

Meski bukan jenis penyakit berat, namun flu sangat mengganggu tubuh dan aktivitas Anda. Karenanya kebanyakan orang langsung berobat ke dokter hanya karena flu.

Padahal, ada banyak cara pengobatan rumah untuk mengatasi flu dan demam dengan cara yang cukup cepat bahkan hanya dalam 24 jam. Berikut 10 cara tersebut:

Hidrasi
Pada awal gejala banyak minum, baik air putih, minuman elektrolit dan air. Hal ini akan mencegah dehidrasi yang memberikan bantuan dari flu. Ini adalah salah satu yang terbaik obat cepat untuk flu.

Makanan dan minuman panas
Cairan panas meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membantu tubuh Anda untuk melawan penyakit. Mereka juga menghambat pertumbuhan dan multiplikasi virus flu dalam tubuh. Anda dapat meminum jus lemon panas, teh jahe panas dan sup ayam panas.

Kaldu ayam buatan

Ini adalah salah satu rumah obat terbaik untuk pengobatan flu. Kaldu tulang kaya berbagai vitamin, mineral, protein, gelatin yang merupakan sumber berbagai asam amino penyembuhan.

Vitamin C
Vitamin C jauh efektif daripada obat flu karena memiliki sifat penyembuhan dan sifat antioksidan. Konsumsi vitamin C sebanyak 500 mg dan kemudian secara bertahap mengurangi dosis. Hal ini akan meningkatkan kekebalan juga. Ini adalah salah satu pengobatan rumah cepat untuk flu dan dingin.

Minyak Oregano
Minyak oregano bertindak sebagai antivirus dan membunuh virus yang menyebabkan flu. Pakai satu atau dua tetes minyak setelah setiap dua jam. Jangan gunakan selama kehamilan.


Syrup
eldeberry
Berikan satu sendok untuk orang dewasa dan setengah untuk anak-anak. Sirup ini membunuh virus yang menyebabkan flu dan memberikan bantuan langsung dari gejala itu.

Cuka apel
Cuka apel mencegah penyebaran flu di dalam tubuh dan memberikan bantuan dari gejala itu. Encer beberapa sendok teh cuka sari apel dalam segelas air dan meminumnya setelah setiap tiga jam.

Hindari Karbohidrat Dan Gula

Anda harus menghindari mereka untuk mengobati flu pada awal gejala pertama. Jika Anda merasa lapar makan protein yang sehat diet, sayuran dan buah-buahan dalam bentuk salad dan banyak sup ayam sup.

Banyak Istirahat
Banyak istirahat memungkinkan tubuh untuk menyembuhkan dan memberikan waktu untuk sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi tersebut. Jika Anda tidak akan beristirahat maka Anda infeksi akan mulai tumbuh. Ini juga salah satu obat alami cepat untuk flu dan dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro