Show

Galeri Kaya Akan Gelar Konser Keroncong Selama Sepekan

Ipak Ayu H Nurcaya
Rabu, 1 April 2015 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Indonesia Kaya bersama Yayasan Keroncong Indonesia (YAKIN) akan menyelenggarakan konser keroncong selama enam hari dengan tajuk Keroncong Djoeara Noesantara (KEDJORA). Konser tersebut akan di gelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta pada 7-12 April 2015.

Pentas akan diramaikan sejumlah musisi Indonesia dari berbagai lintas generasi yakni Sundari Soekorjo, Yana Yulio, Winda Viska, Iman "J Rocks", Candil, Dira Sugandi, Kunto Aji, Rieka Roeslan, Dewi Gita, Ikke Nurjanah, Indra Aziz dan Angel Pieters.

Tak hanya lintas generasi musisi namun dalam keroncong week juga melintasi beberapa genre musik. Nama-nama musisi di atas juga kebanyakan berasal dari musisi yang berlatar belakang pop, jazz bahkan rock.

Mereka akan berkolaborasi dengan beberapa komunitas musik keroncong dengan menampilkan aransemen secara orisinal dan juga cross genre.

Penyanyi keroncong senior sekaligus pendiri YAKIN, Sundari Soekotjo mempunyai harapan agar keroncong week ini dapat menjadi gelaran tahunan, agar tetap melestarikan musik keroncong Indonesia.

"Keroncong adalah jiwa saya. Merupakan semangat saya untuk terus memperkenalkan dan membuat masyarakat untuk cinta dengan musik keroncong," katanya.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro