Konferensi pers film Romeo+Rinjani/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Film Romeo+Rinjani Pertemukan Cinta Melalui Pemandangan

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 22 April 2015 - 06:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemandangan Gunung Rinjani tak hanya memberikan pemandangan tapi ternyata bisa mempertemukan cinta. Hal itulah yang menjadi cerita dalam film terbaru, Romeo+Rinjani.

Fajar Bustomi sebagai sutradara mengatakan Gunung Rinjani menyajikan pemandangan yang indah. Selain itu, latar kisah cinta Romeo yang diperankan Deva Mahenra ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat serta mengeluarkan sedikit biaya.

"Kita enggak seribet di Jakarta. Kalau di Jakarta kan susah, cost-nya juga," ujarnya saat konferensi pers di Epicentrum, Jakarta, Kamis (21/4/2015).

Lebih lanjut, cerita yang dibawakan dari ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut memiliki nilai tambah tersendiri. Selain itu, bisa membantu menyebarkan keindahan alam di Nusa Tenggara Barat. Pasalnya, film bergenre drama masih banyak yang menggunakan pemandangan negara-negara asing sebagai latarnya.

"Rinjani, gunung di Indonesia yang view-nya indah," katanya.

Ketangguhan Rinjani pun menjadi media sebuah pesan agar kaum muda tak takut berkomitmen dan melangkah ke tahap hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan.

Melalui film ini, digambarkan bagaimana ketakutan untuk menjalin hubungan dalam ikatan pernikahan bisa luntur. Kebahagiaan, tuturnya, tak begitu saja memudar setelah melewati masa pernikahan.

"Film Romeo+Rinjani ingin menceritakan jangan takut sama pernikahan," tuturnya.

Rome+Rinjani bercerita tentang seorang fotografer majalah yang tertambat hatinya pada gadis yang ditemuinya saat harus memotret Gunung Rinjani. Romeo yang diperankan Deva Mahenra sebenarnya memiliki trauma untuk menjalin hubungan ke tingkat pernikahan karena kedua orangtuanya gagal.

Rasa trauma itu menghantui dan terus membayangi kehidupan cintanya. Tak ada yang berakhir di pelaminan karena Romeo takut wanita yang dinikahinya akan berubah dan tak akan hidup bahagia, persis seperti yang terjadi Ibunya yang diperankan Donna Harun dan Bapaknya, Gary Iskak.

Trauma itu harus dihilangkan. Pasalnya, Raline, kekasihnya yang diperankan oleh Kimberly Ryder mengaku hamil dan meminta Romeo menikahinya. Melihat air mata Raline, Romeo luluh dan berjanji menikahinya setelah kembali dari Gunung Rinjani.

Dalam perkembangan lain, ternyata Romeo bertemu dengan Alexa Key yang berperan sebagai Sharon. Sharon pula yang akhirnya menemaninya ke Rinjani. Di perjalanan, dia merasa ada kesamaan sudut pandang dengan Sharon. Tapi semua kesan indah tentang sosok Sharon hilang saat dia mendapati dirinya terjerat ke ranting pohon dengan posisi badan terbalik akibat ulah Sharon.

Mengapa Sharon berlaku demikian? Bagaimana kelanjutan pernikahan Romeo dan Raline? Cerita cinta yang dibalut komedi dengan pemandangan Gunung Rinjani sebagai latarnya bisa Anda saksikan di bioskop mulai Kamis (23/4/2015).

Turut bermain dalam film ini Ryn dan Novi Cherrybelle serta para Komika yaitu Fico Fachriza, Sammy Not A Slim Boy, UUS, dan Adjis Doa Ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro