Film LDR/JIBI-Istimewa
Entertainment

Al Ghazali Ngaku Sulit Hafal Dialog Karena Kedinginan di Roma

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 28 April 2015 - 10:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Aktor Al Ghazali mengakui sempat sulit melafalkan dialog akibat kedinginan saat syuting di Roma, Italia. Menurutnya, suhu yang menyentuh angka -15°C itu membuat bibirnya beku dan kesulitan melafalkan dialog. Alhasil, kalimat yang dikeluarkan menjadi tidak jelas dan harus mengalami pengulangan adegan karena bermasalah dengan artikulasi kata-kata.

"Di sana suhunya sampai -15°C, kedinginan jadi susah bicara," ujarnya di sela acara peluncuran buku L'eternita di Roma di Jakarta, Senin (27/4/2015). Kendati demikian, memerankan karakter Paul dalam film dengan judul yang sama tak sulit baginya. Paul, seorang penulis muda yang bergaya slengean tak harus mengalami banyak penyesuaian dengan karakternya.

Bahkan, sampai proses syuting selesai Al mengaku masih terbawa karakter Paul. "Enggak susah sih soalnya Paul itu slengean. Slengeannya malah kebawa sampai sekarang," katanya.

Berbeda dengan Al, Verrel Bramasta yang berperan sebagai Demas mengatakan beberapa potongan kalimat berbahasa Italia harus turut dilafalkan. Akhirnya, dia pun harus menggunakan berbagai cara agar dapat menghafal lalu melafalkannya dengan benar.

"Dialog bahasa Italia baru tahu di skrip. Akhirnya pakai google translate terus tulisannya ditempel biar cepat dihafal," katanya.

Sama dengan Verrel, Mentari de Marelle yang bermain sebagai Carrie mengaku kesulitan melafalkan dialog berbahasa Italia. Terlepas dari itu, kerja keras yang dilakukan selama proses syuting bisa membuat film yang tayang pada 13 Mei 2015 ini mereguk kesuksesan seperti film cinta yang meledak pada awal tahun 2000. "Semoga filmnya lama di bioskop kayak AADC (Ada Apa Dengan Cinta)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro