Busana kerja pria/tipslead.com
Fashion

Tips Memakai Pocket Square Agar Tampak Serasi

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 11 Mei 2015 - 11:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pocket Square atau jas dengan kantong di dada kiri menjadi tren fesyen saat ini. Tak mau ketinggalan? Berikut cara mengenakan pocket square. Robert Haryanto, seorang pembaca berita di salah satu stasiun televisi nasional memberikan tips bagaimana mengenakan pocket square.

Dia menilai popularitas pocket square sedang naik. Selain itu, jas model ini memberikan tampilan keren, rapi dan maskulin sekaligus. "Pocket square lagi berkembang di Eropa dan Indonesia sejak 2 sampai 3 tahun ini," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, mengenakan pocket square tidaklah sulit. Bila dulu di Indonesia muncul pocket square dengan kantong segaris, kini, katanya, mengikuti gaya di Eropa dengan ujung sapu tangan yang menyembul. Saputangan ini, tutur Robert, memang tidak berfungsi untuk mengelap tangan atau keringat.

Saputangan tinggal dilipat dan dijepit dengan jarum lalu di masukkan ke dalam saku. Apalagi, bila dipadupadankan dengan warna kemeja maupun dasi. "Secara look sangat bagus apalagi dikombinasikan dengan kemeja dan dasi," katanya. Dia menilai lebih sulit mengkombinasikan saputangan dengan dasi. Pasalnya, dasi saat ini memiliki motif lebih beragam.

Tipsnya, tinggal pilih satu warna dari kemeja yang Anda kenakan. Dia pun mencontohkan seperti pocket square yang dikenakannya. Jas hitam bermotif garis putih tampil keren dengan saputangan berwarna pink. Kemejanya yang memadukan pink dan putih. Akhirnya, dia memilih salah satu warna dari kemejanya. Hal ini karena dasinya, memadukan tiga warna yang kurang terlihat.

"Rumusnya pocket square dikombinasikan dengan kemeja atau dasi. Tapi, dasi sekarang lebih sulit karena banyak motifnya. Makanya saya kombinasikan dengan kemeja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro