Anne Hathaway/Reuters
Entertainment

Film Baru Anne Hathaway Dituduh Langgar Hak Cipta Godzilla

Rio Sandy Pradana
Kamis, 21 Mei 2015 - 17:31
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO- Film terbaru Anne Hathaway yang berjudul Colossal dituduh telah melanggar hak cipta film Godzilla.

Voltage Pictures LLC dituduh melakukan lebih dari 90 pelanggaran hak cipta sejak awal 2013, salah satunya kepada produsen asal Jepang pembuat film Godzilla.

Dalam berkas gugatannya, perusahaan asal Tokyo, Toho Co. mengatakan film Colossal produksi Voltage melanggar hak cipta dan merek perusahaan Jepang terkait dengan film Godzilla. Gugatan tersebut diajukan di pengadilan federal Los Angeles pada 19 Mei 2015.

Toho mengatakan materi promosi untuk film, yang akan dibintangi oleh aktris pemenang Academy Award Anne Hathaway, termasuk gambar Godzilla diperoleh dari foto publisitas studio asal Jepang.

Berdasarkan berkas pengadilan, sutradara Colossal Nacho Vigalondo telah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa proyek filmnya sebagai film Godzilla yang termurah dan film Godzilla yang serius.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Kamis (21/5/2015), Voltage dituduh melakukan promosi Colossal pada Festival Film Cannes 2015 menggunakan buku yang menampilkan gambar Godzilla dengan teks "Tokyo sedang diserang oleh Godzilla."

Colossal sendiri bercerita tentang seorang wanita bernama Gloria (diperankan Anne Hathaway), yang kembali ke kampung halamannya setelah kehilangan pekerjaan dan tunangannya. Setelah dia mendengar kabar tentang kota Tokyo yang diserang oleh kadal raksasa (Godzilla), Gloria merasakan hubungan psikis dengan kadal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro