Ilustrasi/Bisnis.com
Relationship

5 Profesi Yang Menguntungkan Saat Ini

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 Mei 2015 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memilih karir terkadang kita terpaku dengan latar belakang pendidikan dan juga gaji yang ditawarkan. Seringkali, akhirnya kita menerima pekerjaan karena iming-iming gaji yang besar tanpa memikirkan faktor lainnya.

Padahal, ada beberapa pekerjaan yang menguntungkan bukan hanya sekedar material namun karena faktor lainnya. Berikut beberapa pekerjaan tersebut:

Penerjemah
Dengan globalisasi, permintaan untuk terjemahan dan layanan terkait bahasa telah mengalami peningkatan yang signifikan. Berkarir di bidang ini membutuhkan pelatihan khusus dan orientasi profesional. Hari ini, penerjemah yang disewa tidak hanya untuk mempromosikan sastra dan kegiatan lintas budaya, tetapi juga untuk membantu perusahaan mengimbangi globalisasi.

Iklan profesional
Industri periklanan telah berkembang cukup pesat saat ini seiring dengan makin berkembangnya media sosial.

Aktuaris
Aktuaris adalah pakar risiko. Mereka menggunakan kemampuan matematika mereka untuk membantu mengukur probabilitas dan risiko kejadian masa depan, menyulap data yang kompleks dan dijadikan acuan dalam menentukan keputusan bisnis.

Terlepas dari pemahaman tentang bagaimana bisnis beroperasi, keterampilan teknis yang kuat sangat penting untuk berhasil dalam industri ini. Yang lebih penting adalah kemampuan untuk berkomunikasi teknis topik risiko dan asuransi non-spesialis.

Profesional dapat bekerja di industri asuransi, perusahaan konsultan aktuaria perusahaan asuransi multinasional di setup outsourcing mereka dan manajemen risiko dan teknologi informasi.

Programmer IT

Programmer aplikasi membuat dan memodifikasi aplikasi komputer. Mereka menulis kode untuk membuat aplikasi perangkat lunak. Keakraban dengan bahasa pemrograman dan perangkat lunak umum madatory. Penalaran yang kuat analitis dan logis bisa menjadi advantage.

Dokter hewan
Kedokteran hewan berfokus pada pencegahan, diagnosis dan pengobatan penyakit dan penyakit di antara binatang. Terlepas dari menyembuhkan, juga berfokus pada kesejahteraan dan kesejahteraan hewan, kualifikasi dokter hewan untuk memenuhi berbagai peran. Selain sebagai penyayang terhadap hewan, mereka yang ingin membuat karir di bidang ini harus memiliki minat dalam kedokteran dan ilmu pengetahuan, dengan dasar keterampilan berbahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro