Vina A Muliana/Bisnis.com-Azizah Nur Alfi
Entertainment

Ingin Belajar Tari Betawi, Vina Muliana Jadi None 2014

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--  Prestasi Vina A. Muliana, None DKI Jakarta 2014, rupanya berawal dari mimpi sederhana. Siapa sangka, semangat mengikuti ajang tahunan ini justru berangkat dari keinginan agar dapat belajar Tari Betawi.

Melalui ajang ini, gadis pemilik tinggi badan 177 sentimeter ini ingin memberikan kontribusi bagi tanah kelahirannya. Alhasil, dari ajang ini Vina tidak hanya mendapatkan kemampuan menari tarian Betawi, tapi juga pengetahuan kebudayaannya.

Saat ini Vina masih menyelesaikan tugasnya sebagai None DKI Jakarta 2014 hingga Agustus mendatang. Tugas pendampingan untuk misi kebudayaan masih dijalaninya. Belum lama ini, Vina berkunjung ke Berlin untuk misi promosi kebudayaan DKI Jakarta. Dilanjutkan  ke Korea Selatan.

"Agustus baru terpilih yang baru, lalu saya lengser," katanya sambil tersenyum, Jumat (24/7/2015).

Lahir dari keluarga berdarah Betawi dan tinggal di Jakarta hampir 20 tahun membuatnya akrab dengan Budaya Betawi.  Latar belakang ini pula yang membantunya untuk mengupas tentang Budaya  Betawi dalam Program Idenesia.

Beberapa waktu lalu, Bisnis berkesempatan mengikuti aktivitas pengambilan gambar untuk kebutuhan Program Idenesia. Vina A. Muliana tampak luwes bergaya di depan kamera. Bersama musisi Yovie Widianto, Vina menjelaskan sejarah Kampung Betawi dan kuliner khasnya dalam Program Idenesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro