Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia. / Bisnis-swi
Fashion

Begini Arti Musik dan Olahraga Bagi Bos Lexus Indonesia

Setyardi Widodo
Selasa, 1 September 2015 - 21:52
Bagikan

Bisnis.com, PORTLAND, AS – Bagi General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, bermain musik dan berolahraga punya makna tersendiri.

“Bermain musik itu melatih intuisi dan bisa berguna sebagai self healing,” ujar Adrian yang sudah menjadi bos Lexus Indonesia sejak awal berdiri dan menjadi GM termuda di Grup Toyota Astra Motor itu.

Adrian yang kini berusia 36 tahun itu mengaku belajar main piano dan main gitar secara otodidak. Sewaktu dia kecil, kakak sulungnya dapat pelajaran bermain gitar di sekolah. Namun alat musik itu lebih sering nganggur di rumah.

Maka Adrian pun berinisiatif belajar sendiri. Dia membeli buku tentang cara bermain gitar, lalu mengamati orang yang memainkan alat musik itu. Hal yang sama dia lakukan ketika belajar main piano. Adrian belajar main piano dengan membeli buku dan mengamati orang.

“Saya tidak mengambil les musik. Semua otodidak,” ujarnya.

Di sela-sela kesibukannya memimpin perusahaan pembuat mobil mewah itu, Adrian masih menyempatkan diri bermain musik. Bahkan dia menunjukkan rekamannya ketika bermain piano sambil menyanyikan lagu “Terlanjur Sayang”. Ayah dua anak itu juga merekam permainan gitar akustiknya ketika menyanyikan lagu dari Memes tersebut.

Di komunitas sosial, soal musik ini juga menjadi perhatian Adrian. Buktinya dia membentuuk tim musik di gereja tempat dia aktif sebagai pengurus.

“Bermain musik itu juga berguna untuk mengisi kesendiarian,” tambahnya.

Adapun mengenai olahraga, Adrian mengungkapkan dulu sempat tergila-gila dengan golf. Waktu itu dia main golf rata-rata tiga kali sepekan.

Saat ini, olahraga yang digelutinya selain golf adalah renang, lari, dan bersepeda. Adrian mengaku biasa berenang nonstop 2.000 meter sepulang dari kantor.

Sedangkan dalam hal bermain sepeda, Adrian sering bersepeda hingga 40 km dalam sehari. “Sekitar dua tahun yang lalu saya bersepeda sendirian di Gunung Fuji Jepang dengan membawa sepeda dari Jakarta.”

Obsesinya dalam soal olahraga, kata Adrian, adalah ikut triathlon di luar negeri. Triathlon adalah gabungan antara renang, bersepeda dan berlari dalam satu rangkaian kompetisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro