Fashion

Kiat Mengubah Busana Resmi Jadi Kasual Yang Simple

Newswire
Rabu, 7 Oktober 2015 - 07:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menyiasati padu padan busana resmi menjadi kasual penting diketahui masyarakat perkotaan yang memiliki deretan aktivitas dengan dress code berbeda pada hari yang sama, seperti acara resmi usai jam kerja.

Penata busana, Carend Delano mengungkapkan kiat mengubah busana formal menjadi informal tanpa harus berganti baju. Pilihan warna menjadi hal yang penting bila ingin menyiasati hal tersebut. "Pakai warna yang aman, yakni hitam," kata Carend di Jakarta, Selasa.

Bagi perempuan, Carend menyarankan untuk mengenakan satu set busana kerja pada pagi hari berupa blazer, blus dan rok pensil. Sebaiknya pilih blus dari bahan sutera agar pada malam hari busana tersebut terkesan mewah.

Saat harus mengikuti acara resmi, cukup tinggalkan blazer dan tambahkan aksesoris yang cocok seperti kalung mutiara, bros berkilauan serta stoking hitam.

Bisa juga mengenakan terusan selutut hitam sederhana pada pagi hari, cukup tambahkan aksesoris bros atau kalung mutiara untuk memberi kesan mewah dan resmi.

Untuk kaum Adam yang biasa mengenakan setelah kemeja dengan dasi beserta celana panjang, cukup tambahkan jas hitam dan dasi kupu-kupu untuk acara formal. Sebagai pemanis, tambahkan juga pocket square atau sapu tangan yang diletakkan di dalam saku jas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro