Personel grup band Slank seusai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/6/2015)./Antara-Yudhi Mahatma
Entertainment

Slank Konser di Perbatasan:Jangan Hanya Sekali Kata Bupati Belu

JIBI
Selasa, 31 Mei 2016 - 14:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup band Slank menggelar konser di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5/2016). Slank mengusung misi perdamaian di wilayah perbatasan kedua negara.

"Slankers di perbatasan hanya terpisah oleh bendera, tapi melekat dalam persaudaraan" kata Bimbim Slank kepada wartawan di Atambua.

Sebelumnya Slank menggelar konser di Singkawang. Konser tersebut mengangkat tema indihome Konser Indonesia Perbatasan Membangun Indonesia dari Perbatasan yang menjadi bagian Program Desa Beranda Indonesia garapan Kementerian Desa PDTT.

"Kami mendukung program pemerintah untuk membangun Indonesia dari perbatasan," katanya.

Slank akan membawakan 23 lagu saat konser yang digelar di Atambua. Sebelum menggelar konser, Slank sempat mengunjungi wilayah perbatasan di Motaain yang disambut slankers asal Timor Leste.

Dalam kunjungan itu, menurut Bimbim, pembangunan wilayah perbatasan masih jauh dari harapan. Karena itu, slank ingin konser di perbatasan mengajak agar masyarakat untuk tetap semangat.

 "Dengan slank datang bisa semangat warga di perbatasan," katanya.

Konser Slank di Atambua merupakan yang pertama kalinya, karena itu Slank berjanji akan menghibur ribuan slanker asal Timor Leste, Atambua, Flores dan Alor. Sedikitnya 40 ribu slanker akan memenuhi alun- alun Kota Atambua.

Bupati Belu, Wili Lay berharap konser seperti ini tidak hanya sekali agar Atambua bisa diperkenalkan wilayah perbatasannya.

"Jangan hanya sekali, kalau bisa sering buat konser di perbatasan," katanya.

Wili mengaku senang dengan digelarnya konser Slank ini, karena lagu- lafgu Slank bisa menginspirasi masyarakat di perbatasan negara.

"Lagu- lagu Slank sangat menginspirasi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro