Chicco Jerikho/ANTARA-Embong Salampessy
Fashion

Chico Jericho dan Rio Dewanto Dukung Pencegahan Kanker Payudara

Reni Efita
Kamis, 30 Juni 2016 - 20:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lovepink mengajak aktor -aktor terkenal  ikut berpartisipasi kegiatan pencegahan kanker payudara melalui kegiatan Charity Run 5K pada 3 Oktober 2016.

Kedua aktor yang sudah menyatakan bersedia itu, kata Samantha Barbara, Ketua Lovepink Indonesia, adalah Chico Jericho dan Rio Dewanto.

Para donatur dapat memberikan  dukungan kepada Chico Jericho atau Rio Dewanto melalui sumbangan  dengan kisaran Rp50.000-Rp500.000. 

Kedua aktor tersebut akan menyumbangkan dana Charity itu komunitas  Lovepink, kumpulan para wanita dengan pengalaman kanker payudara dan wanita yang masih berjuang menjalani serangkaian perawatan.  

Dana tersebut, kata Samantha, digunakan untuk mendukung kegiatan  Lovepink untuk kegiatan pencegahan kanker payudara melalui penyuluhan ke sekolah-sekolah, Puskesmas, dan mengadakan USG.

Pertimbanganya melibatkan laki-laki untuk kegiatan tersebut, karena laki-laki dalam keluarga diperlukan uttuk mendukung keluarganya baik itu isteri, anak, keluarga dekat atau teman sekantor untuk memotivasinya untuk melakukan pencegahan kanker payudara melalui peperiksaan sendiri, atau USG, karena tahap awal kanker payudara tidak memberikan tanda-tanda, sehingga sulit diketahui kalau tidak rajin melakukan deteksi dini.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro