Star trek/dokumentasi
Entertainment

Kapten Kirk dan Enterprise Kembali dalam 'Star Trek Beyond'

Atiqa Hanum
Rabu, 20 Juli 2016 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bertahun-tahun hidup di alam semesta membuat Kapten James T. Kirk (Chris Pine) bingung dengan misi Enterprise sesungguhnya hingga dirinya dan kru mendapatkan masalah serius.

Kapten Kirk dan awak kru lainnya akhirnya kembali menjelajah luar angkasa untuk misi perdamaian kehidupan disana. Ditengah jalan kapal yang dikendalikan oleh Kapten Kirk diserbu benda asing yang sekejap mengalahkannya dan para kru diculik.

Mereka semua pun terdampar di sebuah planet yang dihuni alien tidak dikenal. Planet tersebut dipimpin oleh Krall (Idris Elba) yang haus ingin menghancurkan Yorktown dan seluruh semesta.

Kapten Kirk pun harus menyelamatkan krunya yang diculik yakni Uhura (Zoe Saldana) dan Sulu (John Chu) dan lainnya. Usut demi usut, Krall ternyata mengincar sesuatu yang tersimpan di kapal Enterprise untuk mengindahkan rencananya tersebut.

Terpisah dengan teman-teman yang lain, Kirk pun kembali dipertemukan dengan Spock (Zachary Quinto), Chekov (Anton Yelchin), Scotty (Simon Pegg) serta perempuan yang telah lama tinggal di planet tersebut yakni Jaylah (Sofia Boutella).

Dengan bantuan Jaylah, Kirk dan yang lain pun menyusun rencana menyelamatkan sisa kru yang disandera. Berhasilkah mereka menyelamatkan para kru dari genggaman Krall?

Film Star Trek: Beyond merupakan film ketiga dari seri reboot layar lebar Star Trek setelah film pertamanya dengan judul sama rilis tahun 2009 dan film kedua, Into Darkness tahun 2013. Alur cerita yang ditawarkan kali ini lebih menjunjung kerjasama antar tim dan kepercayaan serta perjuangan kedamaian.

Naskah yang digarap Simon Pegg dan Doug Jung juga turut memberikan humor segar yang dikemas dengan sangat apik. Penonton tidak melulu dibawa dalam ketegangan karena setiap karakter diberikan ruang sendiri-sendiri dalam melakukan tindakan-tindakan penyelamatannya.

Akting yang luar biasa dari setiap pemain pun membuat film ini pantas diacungi jempol. Walaupun film inii merupakan persembahan akhir yang manis dari Anton Yelchin sebelum dia meninggal dunia pertengahan Juni lalu.

Idris Elba pun membuktikan dirinya layak diperhitungkan di industri perfilman Hollywood. Sementara penonton Indonesia juga diberikan kejutan dengan aksi Joe Taslim sebagai Manas yang mendapat porsi signifikan.

Sang sutradara, Justin Lin, yang mengambil alih dari tangan J.J. Abrams menghadirkan rentetan adegan aksi yang seru dan tidak bosan untuk dilihat. Ramuannya apik dan setiap adegan terasa dahsyat berkat scoring megah karya Michael Giacchino yang juga memberikan bagian terbaik di film ini.

Penasaran seperti apa filmnya? Anda sudah bisa menyaksikannya hari ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda dalan 2D maupun 3D. Selamat menonton!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro