Buku Wonderful Life oleh Amalia Prabowo/JIBI-Istimewa
Entertainment

Ini Strategi Film Wonderful Life Tarik Jumlah Penonton

Azizah Nur Alfi
Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Wonderful Life yang tayang di bioskop sejak 13 Oktober kemarin, telah mengumpulkan sekitar 30.000 penonton. Bagi Produser Film Wonderful Life, Handoko Hendroyono, tidak mudah menarik jumlah penonton untuk film yang tersegmentasi ini.

Film Wonderful Life mengisahkan tentang perjalanan Amalia sebagai ibu, dalam menghadapi anaknya, Aqil, yang mengalami disleksia atau gangguan membaca dan menulis.

Amalia berusaha mencari penyembuh untuk Aqil. Perjalanan yang ditempuh, membuat keduanya banyak menghadapi kondisi yang tidak terduga, mulai dari konflik batin, trauma, hingga ujian atas statusnya sebagai ibu.

Awalnya Amalia mengira dapat mengatasi semuanya. Perlahan-lahan dia mulai menyadari bahwa dirinya tidak memiliki kontrol atas dunianya Aqil. Dunia menurut Aqil adalah sesuatu yang berwarna-warni, dan kaya akan hal-hal menarik, dimana segala hal dapat terjadi. Amalia terpaksa melepaskan seluruh kekakuan dalam dirinya. Dan tiba pada suatu titik dimana Amalia harus berhadapan dengan sebuah kemungkinan bahwa dirinya akan kehilangan Aqil untuk selamanya.

Dalam Festival Film Indonesia 2016, film yang disutradarai Agus Makkie masuk dalam tiga nominasi yakni nominasi Pemeran Anak Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan Penata Efek Visual Terbaik.

Handoko mengatakan butuh strategi jitu untuk menjadikan film ini menarik banyak penonton. Salah satunya dengan mulai melirik layar-layar alternatif maupun nonton bareng komunitas.

"Kita harus berpikir ke arah layar-layar alternatif, seperti bekolaborasi dengan bloger maupun komunitas," katanya menjawab sulitnya distribusi film.

Penulis novel Wonderful Life, Amalia Prabowo, mengatakan komunitas sangat berperan dalam menarik jumlah penonton. Komunitas ini yang akan melakukan viral di media sosial, sehingga menjadi promosi film. Bahkan, viral sudah harus berjalan sejak sepekan sebelum tayang.

"Yang paling banyak menyumbang adalah nobar (nonton bareng). Suatu kali, ada 150 ibu-ibu yang akan nobar. Dan itu karena viral," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro