Kota Tua dengan latar belakang Museum Fatahillah Jakarta/Ilustrasi-senenkliwon.wordpress.com
Show

Pameran Instalasi 9 Seniman Indonesia-Korea Digelar di Kawasan Kota Tua

Dika Irawan
Jumat, 21 Oktober 2016 - 21:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran seni media instalasi Korea-Indonesia digelar di Galeria Fatahilah, Kota Tua, Jakarta pada 21 Oktober-3 November 2016. Mengusung tema Dialogue with the Senses (Dialog dengan Pancaindra), pameran menghadirkan sembilan seniman muda kedua negara.

Kurator pameran Jeng-ok Jeon mengatakan pameran ini bertujuan mengeksplorasi pengalaman sensoris dan signifikansinya dalam kehidupan. Beberapa karya bersifat interaktif: memerlukan kontak fisik atau pengoperasian langsung oleh pengunjung.

Adapun karya lainnya bersifat partisipatoris yakni mengundang pengunjung menjadi pelaku dalam karya yang dipamerkan. "Seluruh karya memancing reaksi emosi dan luapan psikologis melalui pengalaman rangsangan sensoris. Maka tubuh memainkan peranan utama dalam memahami tiap karya," katanya dalam jumpa pers di lokasi pameran, Jumat (21/10/2016).

Diselenggarakan Acrolabs dengan dukungan Kedutaan Besar Republik Korea, seniman-seniman yang berpartisipasi dalam pameran ini yaitu Anang Saptoto, Choi Suk Young, Ella Nurvista, Fajar Abadi, Heri Dono, Hye Rim Lee, Kim Hyung Joong, Park Seung Soon, Ricy Babay Janitra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro