Bill Paxton/Reuters-Danny Moloshok
Entertainment

Aktor Klasik Alien, Bill Paxton, Meninggal Dunia

Anitana Widya Puspa
Senin, 27 Februari 2017 - 05:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Bill Paxton, yang terkenal karena perannya dalam sci-fi Aliens klasik, meninggal dunia pada usia 61 tahun.

Media Amerika Serikat melaporkan bahwa Paxton menderita komplikasi setelah operasi. Beberapa proyek besar yag dibintangi aktor Texas itu  di antaranya  The Terminator, Apollo 13, True Lies, Titanic, dan Twister  pada 1996 di mana ia menjadi lawan main Helen Hunt.

Dia meninggalkan seorang istri berusia 30 tahun, Louise Newbury, dan dua anak.

Selama kariernya di perfilman Amerika, Paxton berhasil memenangkan Emmy untuk penampilannya di mini-seri Hatfields dan McCoys, bersama Kevin Costner.

Dia juga meraih tiga nominasi Aktor Terbaik Golden Globe i untuk perannya membintangi drama HBO Big Love, di mana ia memainkan poligami pinggiran kota dengan tiga istri dan keluarga.

Baru-baru ini ia mengambil peran dalam sebuah serial TV thriller kriminal, Training Day, untuk jaringan AS CBS. Ia memerankan petugas LAPD, Detektif Frank Rourke.

Sesama bintang Hollywood lainnya segera menyampaikan dukacitanya setelah kabar tentang kematiannya, di antara mereka aktor West Wing Rob Lowe.

Dia menulis di Twitter:.. "Hancur..tiba-tiba kehilangan teman dekat saya dan salah satu aktor terbaik dalam bisnis, Bill Paxton Renaissance man. Filmografi Nya menunjukkan dirinya sendiri persahabatan Nya adalah berkat.. cintaku ke Bunny, James dan Lydia.”

Sementara itu, keluarga Paxton mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Seorang suami yang penuh kasih dan ayah, Bill memulai karirnya di Hollywood menggarap film di departemen seni dan melanjutkan untuk memiliki karir yang terkenal mencakup empat dekade sebagai aktor yang dicintai dan pembuat film.”

"Gairah Bill untuk seni dirasakan oleh semua orang yang mengenalnya, dan kehangatan dan energi tak kenal lelah yang tak terbantahkan. Kami meminta untuk menghormati keinginan keluarga untuk privasi karena mereka meratapi hilangnya suami yang dipuja dan juga seorang ayah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : BBC
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro