Otot/drdavidgeier.com
Health

Tangan Sering Kesemutan dan Mati Rasa Bisa Jadi Karena Hal Berikut

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Maret 2017 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda adalah seseorang yang sadar kesehatan, maka Anda harus tetap mencermati tubuh Anda untuk mengamati gejala kesehatan yang tidak diinginkan, kan?

Nah, tubuh manusia dapat terkena sejumlah penyakit dan tidak semua penyakit datang dengan gejala yang jelas. Jadi, yang terbaik adalah selalu untuk menjaga dan mengamati tubuh Anda dan perhatikan perubahan tertentu yang terjadi.

Seperti kata pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati! Jadi, mendeteksi kelainan tertentu pada tahap awal, dan mendapatkan pengobatan yang tepat akan mencegah komplikasi kesehatan

Banyak hal, bahkan yang tampaknya gejala ringan dapat berubah menjadi kondisi kesehatan lebih berbahaya, dan bahkan bisa berubah menjadi fatal bila tidak diobati pada saat yang tepat

Seperti kita ketahui, mati rasa adalah gejala di mana seseorang tidak bisa merasakan sensasi di bagian tubuh tertentu, karena berbagai alasan.

Mati rasa juga dapat disertai dengan sensasi kesemutan. Jadi, kita lihat beberapa alasan yang berbahaya mengapa tangan Anda bisa merasa mati rasa.

Tennis Elbow
Ini adalah suatu kondisi di mana ada cairan konstan di tendon siku Anda, yang menyebabkan rasa sakit di lengan dan bahkan mati rasa pada tangan Anda.

Hypothyroidism
Hypothyroidism adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon tiroid, sehingga menimbulkan sejumlah gejala, termasuk mati rasa tangan.

Alkoholisme
Alkoholisme, atau minum alkohol berlebih secara teratur, dapat menyebabkan kerusakan saraf di berbagai bagian tubuh, termasuk lengan, menyebabkan gejala seperti nyeri lengan dan mati rasa

Guillaine Barre Syndrome
Ini adalah gangguan autoimun yang menyebabkan kerusakan saraf di banyak bagian tubuh, termasuk tangan, menyebabkan mati rasa, kelemahan dan sensasi kesemutan.

Penyakit Lyme
ini adalah penyakit menular yang disebabkan gigitan kutu, yang juga dapat mempengaruhi saraf. Gejala-gejala yang terjadi termasuk, flu, mati rasa dan kelelahan.

Stroke
Karena aliran darah tersumbat dari otak ke tangan, yang merupakan salah satu alasan utama untuk serangan stroke, seseorang bisa mengalami tangan mati rasa, sebagai gejala.

Ganglion Kista
Kista ganglion adalah kista non-kanker yang berkembang pada saraf atau tendon lengan, yang mengakibatkan gejala yang tidak diinginkan seperti sakit lengan dan mati rasa tangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro