Dian Sastro bisnis kuliner/Instagram
Entertainment

Dian Sastrowardoyo, Saya Menawarkan Diri

Ramdha Mawaddha
Rabu, 5 April 2017 - 20:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTAAktris cantik Dian Sastrowardoyo kembali hadir di layar lebar dengan membintangi film Kartini karya Hanung Bramatyo.

Dian yang sangat fenomenal dengan film Ada Apa dengan Cinta, kali ini memerankan  sosok Kartini yang tak lain adalah pahlawan emansipasi wanita.

Memerankan sosok Kartini adalah dambaan Dian. Hal ini diungkapkan Dian lantaran dirinya memang sangat mengagumi sosok Kartini. Untuk itu, saat mendengar kabar produksi film ini, dian mengaku sangat antusias dan ingin terlibat di dalamnya.

“Saat itu Mas Hanung menawarkan saya film lain. Saya pun langsung menawarkan diri, bahkan ingin memerankan apa saja,” kata dian dalam konferensi pers, Rabu (5/4) di Jakarta.

Sebelum akhirnya memerankan sosok Kartini, Dian dianggap kurang pas karena mengingat usia Dian yang tidak cocok dengan kisah Kartini yang akan diangkat saat  masih belasan tahun. Akhirnya Dian pun pasrah jika akhirnya harus berperan sbagai ibu kandung Kartini.

Setelah melaui tahap casting, akhirnya Dian terpilih memerankan sosok Kartini. “Tugas ini sangat besar, saya jalani dengan serius dan mempersiapkan dengan matang,” katanya.

Memerankan sosok Kartini memang bukan hal mudah bagi Dian, mengingat Kartini adalah film  biopik pertamanya. Bagi dian, kesempatan ini sangat berharga dan tidak akan datang kedua kalinya. Untuk itu, Dian benar-benar bertekad dan membaca banyak referensi pustaka dan tulisan-tulisan Kartini yang sudah diterbitkan.  

“Semakin saya membaca tentang Kartini, melihat tempat tinggalnya, banyak berdiskusi, semakin saya merasa kagum,” kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro