Ilustrasi/Istimewa
Health

Menkes Singapura Tawarkan Pelatihan Manajemen Rumah Sakit

Nindya Aldila
Sabtu, 20 Mei 2017 - 19:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Kesehatan Singapura menawarkan pelatihan mengelola manajemen rumah sakit dan pengelolaan kesehatan masyarakat melalui community nursing kepada pemerintah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat pertemuan bilateral di antara Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong dan di sela-sela Menteri Kesehatan Nila F. M di sela G-20 Health Ministers Meeting.

“Banyak sekali bidang kerja sama antar kedua negera yang bisa dikembangkan dengan Singapura, diantaranya tukar menukar tenaga ahli dalam pelayanan kesehatan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta pengendalian penyakit," tegas Nila seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (20/5/2017).

Lebih lanjut kedua Menteri Kesehatan akan menugaskan para pejabatnya untuk membahas rancangan Memorandum Saling Pengertian kerja sama kesehatan kedua negara.

Saat ini Indonesia telah memperkuat sistem kesehatan nasional menuju Indonesia Sehat melalui tiga pilar yaitu Paradigma Sehat, Pelayanan Kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional serta dicapai melalui program Standar Pelayanan Minimum, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pendekatan Keluarga.

“Pembangunan kesehatan Indonesia menjadi perhatian global terutama dengan dilaksanakannya Jaminan Kesehatan Nasional. Singapura mendukung upaya peningkatan kesehatan pelayanan system kesehatan dasar serta sistem pelayanan kesehatan rujukan, termasuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang telah tersedia di Indonesia," ungkap Gan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro