Kepanikan melanda penonton konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, Senin (22/5/2017) malam./Reuters
Entertainment

Bom di Konser Ariana Grande Bikin Pengunjung Panik Luar Biasa

Newswire
Selasa, 23 Mei 2017 - 12:12
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Ledakan diduga bom bunuh diri saat akhir konser Ariana Grande di Manchester Arena, selain merenggut paling sedikit 19 nyawa, juga membuat kepanikan luar biasa.

Polisi bergerak cepat menanggapi laporan ledakan yang terjadi setelah pukul 22.35 waktu setempat di gedung konser berkapasitas 21.000 orang di mana penyanyi asal AS itu manggung di hadapan penonton yang sebagian besar anak-anak.

Seorang saksi yang menjadi penonton konser itu mengaku merasakan getaran dahsyat saat meninggalkan arena konser yang diikuti oleh teriakan penonton dan ribuan orang yang berlari keluar dari bangunan konser.

Sebuah video yang diposting di Twitter memperlihatkan para penggemar yang kebanyakan anak muda, berteriak dan berlari keluar dari arena. Lusinan orang tua yang panik spontan bergegas mencari anak-anak mereka, memposting foto dan meminta informasi melalui media sosial.

"Kami sedang mau keluar dan saat kami tepat dekat pintu terjadi ledakan besar dan semua orang berteriak," kata penonton konser Catherine Macfarlane kepada Reuters.

"Ledakan itu besar sekali sampai-sampai mengguncang dada Anda. Kacau sekali. Semua orang lari, berteriak, dan berebut keluar."

Paula Robinson (48) dari West Dalton, sekitar 40 mil arah timur Manchester, mengaku saat itu tengah berada di stasiun kereta depan Manchester Arena bersama suaminya saat ledakan terjadi. Mereka berdua menyaksikan puluhan remaja histeris berteriak dan berlari menjauhi Manchester Arena.

"Kami lari," kata Robinson kepada Reuters. "Hanya beberapa detik setelah ledakan itu. Saya lari bersama remaja-remaja itu."

Robinson mengantarkan lusinan remaja putri ke Hotel Holiday Inn Express yang berdekatan dengan gedung konser. Dia mencuit lewat ponselnya untuk mengabarkan orang tua para remaja dan meminta orang tua mereka menemui anak-anak mereka di hotel itu.

Sejak mencuit itu, ponsel Robinson tak henti berdering.

"Para orang tua panik berlari menemui anak-anak mereka," kata dia seperti dikutip Reuters. "Banyak sekali anak-anak di Holiday Inn."

Sementara itu, juru bicara Ariana Grande (23) menyatakan sang penyanyi baik-baik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro