Mi instan di Korea/Istimewa
Health

Makanan Tak Sehat, Ini Sebab Orang Korea Kecanduan Mi Instan

JIBI
Sabtu, 3 Juni 2017 - 10:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Drama, film hingga reality show asal Korea Selatan senantiasa disisipi dengan adegan menyantap mi instan. Dari situ, masyarakat mulai berbondong-bondong mengunjungi toko-toko terdekat untuk mencari mi instan atau yang dikenal juga dengan nama ramyeon.

“Aku tidak peduli dengan penelitian. Tidak akan ada yang dapat menghentikanku menikmati mi instan ini.” ujar Kim Min-koo, seorang editor film yang senantiasa menyantap mi instan sebanyak lima kali dalam seminggu.

Kim menambahkan, “Rasanya, aromanya, tekstur mi nya – semuanya terasa sempurna.”

Fenomena mi instan juga populer di negeri Paman Sam. Namun, tidak seperti di Korea Selatan atau negara Asia lainnya, mi instan di Amerika hanya dijadikan selingan, bukan makanan utama.

Sebuah rumah sakit di Dallas, Texas, Baylor Heart and Vascular Hospital meneliti kaitan mi instan yang dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat Korea Selatan dengan penyakit jantung.

Studi yang dilakukan oleh Baylor Heart and Vascular Hospital tersebut jelas menimbulkan reaksi. Masyarakat Korea Selatan memang terbukti mengonsumsi lebih banyak mi instan dibanding dengan negara-negara lain.

Kebanyakan dari mereka yang sempat diwawancara seperti Kim, mengaku bahkan bersumpah tidak akan berhenti mengonsumsi mi instan.

Pecinta mi instan lain mengaku kerap mengakali mi tersebut agar menjadi sajian yang lebih menyehatkan. Mulai dari mencampurnya dengan minyak omega-3, menambahkan beberapa jenis sayuran hingga mengurangi bumbunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro