Karya Seniman Yudi Sulistya yang berjudul Tribute to Marco Simoncelli / Bisnis-Dika Irawan
Fashion

Art Stage Jakarta Siapkan Sejumlah Penghargaan untuk Insan Seni Rupa Tanah Air

Dika Irawan
Selasa, 18 Juli 2017 - 16:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hadir kedua kalinya di Jakarta, Indonesia, Art Stage Jakarta kini menyiapkan sejumlah penghargaan kepada insan seni rupa di Tanah Air.

"Pada edisi kedua ini dengan bangga Art Stage Jakarta mempersembahkan penghargaan bagi pihak yang telah turut serta berkomitmen membangun seni rupa di Indonesia," kata Founder and President Art Stage Jakarta Lorenzo Rudolf, Selasa (18/7/2017).

Nominasi akan dinilai oleh 100 hingga 200 individu yang berperan penting dalam kancah seni rupa Indonesia. Penilaiannya persis dengan penghargaan Oscar di Amerika Serikat. Di mana pemenang diseleksi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Terdapat 13 kategori penghargaan pada ajang ini yaitu Best Artist, Best Curator, Best Collector, Best Gallery, Best Art Institution, Best Exhibition, Best Young Artist, Best Curator, Best Young Curator, Best Young Gallery, Best Art Publication, Life Achivement Award, dan Bhinneka Art Award.

Gelaran acarap penghargaan akan berlangsung di IFI Thamrin, Jakarta, pada 10 Agustus mendatang. Para pemenang nantinya akan mendapatkan tropi spesial yang dibuat oleh seniman Indonesia Handiwirman Saputra.

Pasar seni Art Stage Jakarta 2017 sendiri akan berlangsung pada 11 hingga 13 Agustus mendatang di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta. Tercatat, sebanyak 60 galeri seni dari dalam dan luar negeri akan meramaikan ajang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Diena Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro