Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution/Instagram
Entertainment

Hanif Aisyah Rancang Lebih dari 10 Busana untuk Pernikahan Kahiyang Jokowi

Ika Yuniati
Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution tinggal beberapa pekan lagi.

SIMAK: 1.100 Loyang Martabak di Pernikahan Kahiyang Jokowi

Penikahan itu akan digelar Rabu (8/11/2017), di Gedung Graha Saba Buana Solo. Satu per satu detail informasi mengenai pernikahan anak Presiden tersebut disampaikan kepada media.

Salah satunya konsep dekorasi gedung yang penggarapannya diserahkan kepada Asmoro Decoration. Persiapan lain yang tak kalah penting ialah soal busana mempelai yang akan dikenakan Ayang, sapaan akrab Kahiyang Ayu, dan Bobby.

BACA : Nikahi Cowok Batak, Kahiyang Jokowi Diberi Marga Siregar

Sebelumnya perancang modest wear Tuty Adib ditunjuk untuk menggarap konsep busana keluarga besar Istana untuk serangkaian acara mulai siraman hingga resepsi.

Tuty juga merancang baju prewedding Ayang yang penuh dengan sentuhan etnik indonesia. Seperti batik dipadukan dengan songket dan blues dengan warna-warna natural.

Tak hanya Tuty, keluarga Istana juga meminta desainer kebaya dan busana muslim Hanif Aisyah untuk mempersiapkan pernikahan Kahiyang. Hanif saat diwawancara wartawan seusai pentas Solo Batik Fashion (SBF) di Solo Paragon Lifestyle Mall, Minggu (15/10/2017), membenarkan kabar tersebut.

Dia mengaku membuat lebih dari sepuluh kostum dengan konsep tradisional Jawa. Namun, Hanif menyatakan belum tahu baju tersebut bakal dikenakan untuk prosesi apa dalam pernikahan Kahiyang-Bobby.

“Iya untuk [pengantin] kakung putri. Yang pasti Bapak,” kata dia.

Sebelumnya, Hanif juga dipercaya keluarga Jokowi untuk menggarap busana pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada 2015. Saat itu persiapannya lebih panjang, karena Hanif diminta bertemu keluarga Istana sekitar tiga bulan sebelum acara.

Sementara tahun ini, Hanif diberi tahu hanya satu setengah bulan sebelum pernikahan, tepatnya sehari setelah agenda jumpa pers pertama, Senin (18/9/2017). Ayang dan Bobby, kata dia, kali pertama melakukan fitting baju pertengahan pekan lalu.

Sampai saat ini proses pengerjaannya sudah hampir 60%. Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail soal busana apa saja yang sudah selesai digarap.

“Berbeda dengan baju pesta lain. Sederhana tapi elegan. Lebih detail dari dulu [busana Gibran-Selvi], soalnya yang ini kan mantu. Presiden yang punya gawe,” tambah dia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ika Yuniati
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro