Film Satu Hari Nanti/Jibi
Entertainment

Salman Aristo Akui Ditolak Ringgo Agus Rahman

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 1 Desember 2017 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara dan penulis skenario film Satu Hari Nanti Salman Aristo mengatakan cukup kesulitan mendapatkan aktor dan aktris untuk film dengan kategori dewasa tersebut. Salah satu aktor yang sejak awal melakukan penolakan adalah Ringgo Agus Rahman.

Meski belakangan dia setuju untuk terlibat dan memerankan karakter Din dalam film tersebut, Salman mengaku harus menghabiskan energi lebih untuk membujuknya ikut terlibat.

"Sampai berkali-kali, dia juga menolak berkali-kali, tapi kita coba terus, kita yakinkan dia sampai akhirnya mau juga memerankan Din," katanya.

Salah satu alasan penolakan yang begitu keras dari Ringgo adalah tingginya tuntutan yang ada pada karakter ini. Karakter Din memang adalah karakter lelaki yang kompleks. Tidak hanya menjadi karakter casanova, tetapi juga harus bisa menguasai beberapa bahasa asing, seperti bahasa Jerman, bahasa Inggris, dan bahasa Italia.

Salman mengatakan, meskipun ditolak beberapa kali, dia tidak berhenti membujuknya. Sejak awal, bahkan sebelum naskahnya jadi, Salman mengaku sudah membayangkan karakter tersebut akan sangat cocok bila diperankan oleh Ringgo.

"Kadang begitu kan penulis naskah saat membuat filmnya sudah ada gambaran siapa yang akan memerankan karakternya. Dari awal yang muncul memang Ringgo, sempat berpikir untuk pakai yang lain, tapi ujung-ujungnya kembali ke dia," katanya.

Sebelum Ringgo bersedia, Salman mengaku pernah berencana menggunakan aktor luar negeri untuk karakter tersebut. Akan tetapi, karena alasan ketidakcocokan waktu, aktor tersebut batal ikut. Lagi-lagi, sepertinya memang sejak awal karakter tersebut sudah diciptakan untuk Ringgo.

Selain sang aktor, Salman juga melakukan bongkar pasang terhadap karakter permpuan dalam film ini. Karakter Chorina yang diperankan oleh Ayushita rupanya awalnya diberikan kepada Acha Septriasa. Tetapi lagi-lagi karena ketidakcocokan waktu membuat Salman harus mengganti pemeran lainnya.

Mengenai bongkar pasang pemain ini, produser Dienan Silmy merasa tidak ada masalah. Menurutnya justru, keempat aktor dan aktris yang beradu peran dalam film punya keunggulan dan penggemar yang berbeda-beda.

"Ringgo, Adinia Wirasti, Deva, dan Ayushita memang kuat punya penggemarnya sendiri-sendiri," katanya.

Mengeni pemutaran perdana yang akan dimulai pada 7 Desember mendatang, Silmy mengatakan optimis film ini akan menjadi bahan perbincangan. Meski begitu, dia tidak berani menjamin soal jumlah penonton.

"Soal dibicarakan saya sudah yakin itu pasti, namun soal seberapa banyak yang nonton kami belum ada gambaran. Tetapi kami yakin bahwa segmentasi yang kami sasar [Usia 21+] ini memang besar dan belum tergarap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro