Steve Jobs/entrepreneur
Fashion

2 Orang Italia Ini Gunakan Nama Steve Jobs untuk Perusahaan Mereka

Dika Irawan
Rabu, 3 Januari 2018 - 01:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan rahasia lagi sosok di balik Apple, Steve Jobs, sangat menginspirasi semua orang di berbagai penjuru dunia. Saking inspiratifnya, nama itu dijadikan nama perusahaan di Italia, Steve Jobs Inc.

Menurut Business Insider Italia dikutip dari Mashable.com, Selasa (2/1/2017), Steve Jobs Inc, didirikan oleh dua orang Italia bersaudara Vincenzo dan Giacomo Barbato. Kepada Business Insider, kedua saudara tersebut mengatakan, dengan mengambil nama itu mereka berharap perusahaannya dapat mengikuti jejak Jobs sebagai inovator hebat.

Perusahaan tersebut mendaftarkan nama Steve Jobs pada 2012 di European Intellectual Property. Namun di tahun yang sama, Apple menggugat hal tersebut. Kegeraman Apple bukan karena nama melainkan logo yang digunakan perusahaan tersebut dianggap sama dengan logo Apple.

Hal itu terlihat pada huruf J pada logo tersebut yang terlihat menyerupai logo Apple. Tetapi pihak Steve Jobs Inc berargumen bahwa logo tersebut tidak mengacu pada logo Apple tetapi hanya berupa bentuk tipografi.

Perusahaan Steve Jobs Inc kini menjual pakaian tetapi Barbatos mengklaim bahwa tujuannya untuk merilisi produk teknologi pada masa depan. Namun mereka memastikan produk-produk itu nantinya tidak bertentangan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Jobs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro