Relationship

Kunci Kebahagiaan Untuk Orang Introvert

Tika Anggreni Purba
Jumat, 23 November 2018 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Faktanya sebagian besar orang introvert lebih senang menikmati kesendirian, ketimbang keramaian. Mereka umumnya lebih fokus pada kehidupan di sekelilingnya tanpa memiliki motivasi untuk bergaul dalam kehidupan sosial.

Inilah yang membuat orang introvert cenderung terlihat lebih kalem, lugu, dan tidak begitu bergairah. Kebalikannya si ekstrovert, selalu tampil ceria dan bahagia. 

Walau begitu, bukan berarti orang introver tidak bisa bahagia, lo. Ada beberapa cara yang bisa dicoba si introver untuk meningkatkan kebahagiaannya dilansir verywell.com: 

1. Lihatlah diri Anda secara utuh

Banyak orang introver yang merasa tertekan dengan keadaan dirinya yang seolah sulit dimengerti orang lain. Padahal poin penting dari kebahagiaan adalah menerima diri sendiri. 

Lihatlah diri Anda secara utuh bahwa tidak ada yang salah menjadi seorang introver. Semua orang memiliki keunikannya masing-masing, tak perlu merasa berbeda sebagai orang introver. 

2. Kembangkan kekuatan introver Anda

Orang introver memiliki kelebihan seperti kemampuan yang unggul dalam berbagai bidang, misalnya lebih cepat menyelesaikan masalah, lebih unggul secara akademik, dan memiliki karakter yang kuat. Hal-hal ini harusnya dapat terus dikembangkan sehingga Anda lebih bahagia dengan diri sendiri. 

3. Jadilah diri sendiri

Banyak orang introver yang memilih menjadi orang lain agar diterima oleh lingkungan. Padahal dia merasa lelah luar biasa setelahnya. 

Sebaiknya jadilah diri sendiri dan berlakulah natural seperti seharusnya. Terkadang orang menyamakan orang introver dengan pemalu, padahal keduanya berbeda. Tidak selamanya orang itu pemalu, tetapi umumnya orang yang pemalu adalah introver. Tetapi di posisi mana pun Anda, be your self!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro