Japan Foundation Gelar Pekan Sinema Jepang 2018 di Jakarta

Japan Foundation dan Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang akan menyelenggarakan Pekan Sinema Jepang (Japan Cinema Week) 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, 7-16 Desember 2018.
Tika Anggreni Purba | 27 November 2018 17:19 WIB
"One Cut of the Dead" adalah salah satu film yang bakal ditayangkan di Japan Cinema Week 2018 di Jakarta pada 7-16 Desember 2018. Secara keseluruhan, ada 36 film dari Negeri Sakura yang akan ditayangkan selama sepekan penuh. - Bisnis/Tika Anggraeni Purba

Bisnis.com, JAKARTA -- Japan Foundation dan Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang  akan menyelenggarakan Pekan Sinema Jepang (Japan Cinema Week) 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, 7-16 Desember 2018.  

Pemutaran film-film Jepang dalam Pekan Sinema Jepang ini merupakan bagian dari perayaan hubungan diplomatik ke-60 Indonesia dan Jepang. 
 
Sebanyak 36 film dari Negeri Sakura akan ditayangkan selama Pekan Sinema Jepang 2018. Film-film ini dibagi menjadi enam kategori yaitu new J-director, new-J film, samurai historical, kira-kira teen, tokusatsu special effect, dan film dokumenter. 
 
Beberapa judul yang akan ditayangkan yakni "One Cut of the Dead", "Pieta in Toilet", "Miss Hokusai", "Let Me Eat Your Pancreas", "GAMERA: The Guardian of the Universe", dan "Godzilla". 
 
Spesialis Senior untuk Seni, Divisi Seni dan Budaya Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang Katsura Toda mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan sejak 2015 untuk memperkenalkan film-film Jepang pada sineas Indonesia. 
 
Dia menambahkan bahwa Badan Urusan Kebudayaan akan fokus pada satu tema kali ini, yaitu "film generasi baru" yang merupakan karya sineas muda Jepang yang berbakat. 
 
Toda berharap pekan sinema ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia, selain mempererat kolaborasi dalam bidang film antar negara.
 
Selain pemutaran film, Pekan Sinema Jepang 2018 juga akan diisi dengan seminar mengenai kemitraan nasional dan lokakarya mengenai teknologi efek spesial pada film. 

Tag : jepang, festival film
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top