Entertainment

SERBA-SERBI: Eddie dan Alex van Halen ternyata beribu orang Indonesia

News Editor
Kamis, 9 Februari 2012 - 06:43
Bagikan

 

JAKARTA: Dua bersaudara pentolan band heavy metal legendaris, Van Halen, Eddie dan Alex van Halen ternyata berdarah Indonesia dari ibunya yang bernama Eugenia.

 

Dalam satu wawancara yang dipandu oleh sang vokalis David Lee Roth dan sudah di-posting di youtube, keduanya banyak berbicara tentang latar belakang keluarga mereka.  Wawancara itu boleh jadi bagian dari promosi album baru Van Halen bertajuk A Different Kind Of Truth yang diluncurkan pada 7 Februari.

 

Eddie, gitaris, dan Alex, drum, berkisah bagaimana sang ayah yang asal Belanda Jan van Halen bertemu dengan Eugenia yang asli Indonesia ketika dia tampil di Indonesia. Jan kemudian tinggal selama 6 tahun di Indonesia. Keduanya juga berbicara tentang pengaruh ayah pada karier musik mereka.

 

Namun, keduanya mengatakan justru ibunda mereka lah yang pertama kali menginginkan mereka bermusik. “Dari Indonesia,” begitu jawab Alex menjawab pertanyaan Lee Roth tentang darimana asal ibu mereka.

 

Dalam posting-an interview tersebut juga ditampilkan foto ibunda Alex dan Eddie yang memang kelihatan berwajah Indonesia tulen. Foto-foto ketika mereka kecil juga ditayangkan (foto).

 

Van Halen adalah satu supergroup yang jaya pada akhir 1970-an dan sepanjang 1980-an dengan mengusung musik cadas. Beberapa lagunya masih sering diputar seperti Jump, Panama, Dreams, Why Can’t This Be Love sampai sekarang.

 

Kini Van Halen diperkuat oleh satu lagi keturunan Van Halen yaitu Wolfgang, anak dari Eddie, yang memegang bas.

 

Eddie yang bernama lengkap Edward Lodewijk Van Halen dipandang sebagai salah satu gitaris rock terbaik dunia setelah era Jimmy Hendrix, Jimmy Page, Jeff Beck, Ritchie Blackmore, dan Eric Clapton.

 

David  Lee Roth sempat hengkang dari Van Halen pada 1985. Posisinya digantikan oleh Sammy Hagar selama 11 tahun sampai dengan 1996.

 

Meski begitu, Lee Roth sempat diajak manggung bareng oleh Van Halen bersaudara pada 1996 setelah Hagar cabut. Secara resmi pada 1996 sampai 1999, Gary Cherone bergabung.

 

Pada 2003-2005, Van Halen sempat menggelar reuni dengan Hagar, dilanjutkan reuni kedua dengan Lee Roth pada 2006-2008.

 

Kini, David Lee Roth resmi bergabung lagi dengan Van Halen yang meluncurkan album terakhir mereka A Different Kind of Truth dan tur selama 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Sutan Eries Adlin
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro