Entertainment

FILM SKYFALL Kembali ke Puncak Tangga 'Box Office'

News Editor
Senin, 10 Desember 2012 - 05:37
Bagikan

LOS ANGELES--Film ke-23 dari waralaba spionase 007 Skyfall kembali ke puncak tangga box office Amerika Utara berkat promosi dari mulut ke mulut dan jalan ceritanya yang mengesankan.

Film yang berkisah tentang agen MI6 James Bond yang dibintangi Daniel Craig itu diproyeksikan meraup US$11 juta  selama akhir pekan ini, yang membuatnya cukup untuk kembali meraih tahta film terlaris di Amerika Utara setelah berada di posisi puncak itu pada debutnya lima pekan lalu.

Selama tiga pekan lalu, film itu menguntit Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 yang memuncaki box office Amerika Serikat dan Kanada.

Film yang dirilis Sony/Columbia itu telah meraih pendapatan total US$261,6 juta lewat penjualan tiket di Amerika Utara, yang menjadikannya film 007 tersukses selama 50 tahun waralaba itu berjalan.

Sebuah film fantasi animasi komputer 3D The Rise of The Guardians yang dirilis Paramount, naik ke posisi kedua selama pemutaran akhir pekan, dengan raihan US$10,5 juta. Film animasi yang diproduksi DreamWorks Animation itu mendapatkan US$61,9 juta selama tiga pekan pemutarannya di lebih dari 3.600 bioskop di Amerika Utara.

Sementara film remaja adaptasi novel populer Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2 yang sebelumnya mendominasi "box office" selama tiga pekan terakhir, pekan ini harus terperosok ke posisi ketiga dengan raihan penjualan tiket senilai US$9,2 juta.

Kisah cinta segitiga vampir-manusia serigala-manusia itu telah meraup US$268,7 juta selama tiga pekan pemutarannya.

Melengkapi daftar 10 film terpopuler di Amerika Utara selama akhir pekan ini adalah  Lincoln yang meraih US$9,1 juta, Life of Pi (US$8,3 juta), Playing For Keeps (US$6 juta), Wreck-It Ralph (US$4,9 juta), Red Dawn (US$4,3 juta), Flight (US$3,1 juta), dan Killing Them Sofly (US$2,7 juta). (Antara/ems)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Muhammad Khamdi
Sumber : Newswire
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro