Entertainment

JAVA HEAT: Film Laga Indonesia Dibintangi Aktor Twilight Saga

Gloria Natalia Dolorosa
Rabu, 10 April 2013 - 20:13
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Java Heat, film thriller kriminal yang diperankan aktor Hollywood dan Indonesia, dirilis di Indonesia. Film besutan sutradara Connor Allyn itu sampai menelan anggaran US$15 juta.

Besarnya biaya tidak lepas dari keterlibatan aktor tenar yang bermain di Java Heat. Dua aktor Hollywood ambil bagian, yakni Mickey Rourke, aktor Iron Man 2, Sin City, dan The Wrestler, serta Kellan Lutz, aktor Twilight Saga dan Immortals.

Dari Indonesia, tampil Ario Bayu yang pernah bermain di Laskar Pelangi dan Pintu Terlarang serta Atiqah Hasiholan. Bintang film lain yang turut beraksi yakni Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Rudy Wowor, Verdi Solaiman, dan Uli Auliani.

Biaya besar tentunya dibutuhkan karena kru yang terlibat berjumlah hingga 400 orang, dari Indonesia dan luar Indonesia. Pengambilan gambar dilakukan di Magelang dan Yogyakarta selama 45 hari.

Java Heat berkisah tentang seorang Amerika misterius yang bekerja sama dengan polisi Indonesia untuk membekuk pencuri perhiasan kelas dunia. Si pencuri telah menculik putri Sultan untuk mengambil harta kerajaan. Java Heat hendak menonjolkan budaya Jawa, budaya muslim, dan budaya Indonesia. Tak ketinggalan ditampilkan pula Candi Borobudur.

"Indonesia punya Pancasila. Nilai-nilai di dalam Pancasila itu ingin kami tonjolkan di film ini. Jadi, ini bukan sekadar film laga biasa," kata Allyn.

Java Heat akan tayang di Indonesia mulai 18 April dan dapat disaksikan di Amerika Serikat sejak 10 Mei. Sebelumnya, tayang perdana secara global sudah digelar di Dallas International Film Festival Amerika pada 4 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro