Health

PESTA DISKON 2013:Jakarta Great Sale Dipatok Raih Rp 11,8 triliun

Rahmayulis Saleh
Jumat, 3 Mei 2013 - 17:31
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA: Festival Jakarta Great Sale 2013 ditargetkan mencapai transaksi ritel Rp11,8 triliun atau naik 10% dari perhelatan sama pada tahun lalu sebesar Rp10,7 triliun. 

"Kami optimistis JGS 2013 [bahkan] bisa meningkat sampai 15% dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu," kata Handaka. Santosa, Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), hari ini, Jumat (3/5/2013). 

Handaka menuturkan untuk meningkatkan transaksi penjualan selama berlangsungnya JGS, yang disemarakkan pesta diskon tersebut dari 1 Juni sampai 14 Juli, asosiasinya bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengadakan beragam acara menarik. 

"Sedikitnya ada 76 pusat perbelanjaan dan mal di DKI Jakarta yang terlibat selama kegiatan JGS ini. Mal menyiapkan acara dan memberikan hadiah yang menarik bagi pengunjung yang melakukan transaksi," ujarnya. 

Selain itu diharapkan masyarakat Indonesia yang suka belanja di luar negeri, untuk belanja selama festival ini. JGS diharapkan  juga menarik minat turis asing.

"Kami  berharap gaung perayaan JGS tahun ini akan menjangkau kawasan Asia dan Timur Tengah yang masyarakatnya juga suka belanja," ungkap Handaka. 

Acara festival ini akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta pada 1 Juni di mal Kota Kasablanka, dan ditutup pada 14 Juli di Lippo Mall Kemang. Tema JGS tahun ini adalah Jakarta Baru, Jakarta Kita. (ltc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro