Health

PESTA DISKON 2013:JGS siap saingi Singapura

Dewi Andriani
Jumat, 3 Mei 2013 - 19:13
Bagikan


BISNIS.COM, JAKARTA – Jakarta siap menyaingi Singapura sebagai surga belanja bagi para pecinta wisata melalui penyelenggaran Festival Jakarta Great Sale 2013 yang akan diselenggarakan di 74 pusat perbelanjaan selama kurun waktu 1,5 bulan.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan setidaknya ada empat alasan yang menjadikan Jakarta sebagai wisata belanja yang menyaingi Singapura ketika diselenggarakannya Festival Jakarta Great Sale (JGS) pada 1 Juni-14 Juli 2013.

Pertama, untuk merek produk yang sama dengan yang dijual di Singapura, harga barang di JGS lebih murah apalagi ditambah dengan diskon.

“Biasanya produk branded yang dijual di Singapura dengan di Jakarta sama, tapi di JGS harganya lebih murah sehingga sudah seharusnya konsumen membeli barang di Jakarta,” ujar Tutum pada pers Jumat (3/5/2013)

Kedua, para turis asing dapat melihat perkembangan industri ritel di Indonesia, sekaligus melakukan wisata belanja.

Ketiga, JGS juga menggandeng pelaku UKM dan koperasi, serta kafe dan restoran sehingga wisatawan yang berkunjung dapat menikmati wisata kuliner serta produk kreatif dari Indonesia.

Keempat, dengan adanya program belanja tengah malam pada 21 Juni 2013 akan banyak produk bermerk yang dijual dengan harga murah dengan program diskon hingga 80%.

Dia berharap melalui JGS ini dapat mengurangi jumlah masyarakat kelompok ekonomi menengah belanja ke luar negeri.

Para riteler siap memberi diskon besar. Kami berharap Jakarta Great Sale ini mampu mengalahkan Singapura Great Sale,,” tuturnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro