Entertainment

FILM SANG KYAI: Presiden Tonton Pemutaran Perdana di Epicentrum XXI

Anggi Oktarinda
Senin, 20 Mei 2013 - 12:09
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menonton pemutaran perdana Film Sang Kyai yang mengangkat kisah hidup tokoh pesantren Tebu Ireng, KH. Hasyim Asy’ari.

Dengan ditemani Ibu Negara Ani Yudhoyono, presiden akan menonton pemutaran perdana film tentang kakek dari (alm) mantan presiden ke-4 RI Gus Dur itu di Epicentrum XXI, Epicentrum Walk, Jakarta.

Berdasarkan agenda dari Biro Pers dan Media, Rumah Tangga Kepresidenan, presiden dijadwalkan menonton film tersebut pada Senin (20/5) sore pukul 15.00 WIB.

Agenda nonton bersama presiden tersebut juga direncanakan akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara. Antara lain tiga menteri kcoordinator yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menko Perekonomian merangkap Plt Menteri Keuangan Hatta Rajasa.

Selain itu, rencananya akan hadir juga Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Mari Elka Pangestu, serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Sang Kyai merupakan karya teranyar sutradara Roko Prijanto bersama Rapi Film. Film ini mengangkat cerita dari kisah seorang tokoh perjuangan pesantren Tebu Ireng, Jombang Nahdlatul Ulama (NU), yaitu KH. Hasyim Asy’ari.

Secara umum, film Sang Kyai bercerita tentang perjuangan Hasyim dan umat Islam saat itu dalam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesaturan RI. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggi Oktarinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro