Health

JAKARTA GREAT SALE: Ini Tips Berbelanja Saat Midnight Sale

Dewi Andriani
Rabu, 19 Juni 2013 - 20:43
Bagikan
BISNIS.COM, JAKARTA – Banyak masyarakat yang menanti-nanti pelaksanaan pesta diskon tengah malam atau midnight saledalam penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale. Pasalnya, diskon yang ditawarkan akan lebih tinggi, ditambah lagi dengan berbagai program khusus lainnya.

Namun, jumlah pengunjung yang membludak dan antrean belanjaan yang panjang membuat waktu berburu produk branded dengan harga murah menjadi sedikit terganggu. Leni Dyandra yang mengaku sebagai smart shopper memberi beberapa tips kepada masyarakat untuk berbelanja ketika midnight sale.

Pertama, antusiame masyarakat yang begitu besar membuat lokasi parkir menjadi penuh sehingga pengunjung kesulitan mendapatkan tempat parkir. “Saya biasanya lebih memilih naik taksi dan tidak membawa mobil karena pasti parkiran akan penuh sekali.”

Kedua, biasanya midnight sale dimulai sekitar pukul 8 malam atau 9 malam, pada saat itu jumlah pengunjung sudah sangat penuh sehingga menyulitkan untuk memilih produk. “Untuk itu, kita harus sudah datang sebelum dimulainya midnight sale sambil memilah-milih produk.”

Ketiga, dengan perkiraan jumlah pengunjung yang meningkat tiga kali lipat, sementara waktu belanja terbatas, tentu saja membuat antrean di kasir menjadi sangat panjang. “Kalau saya, sudah menandai beberapa barang yang akan dibeli, jadi ketika sudah masuk waktunya [tambahan diskon midnight sale] bisa langsung membayar ke kasir tanpa harus ikut antri panjang ketika waktu sudah hampir habis.”

Wanita berambut panjang ini mengaku sangat senang dengan adanya Festival Jakarta Great Sale, sebab dia bisa mendapatkan berbagai produk branded dengan harga lebih murah. Misalnya, untuk sepatu yang biasanya seharga Rp600.000, ketika FJGS bisa dibeli dengan harga Rp199.000, atau aksesori yang bisa dia dapatkan seharga Rp25.000 dari harga normal Rp100.000.

“Saya sangat suka belanja, tapi saya biasanya melihat waktu. Pada saat diskon seperti ini saya biasanya banyak berbelanja. Dengan dana yang tidak terlalu banyak tapi sudah bisa mendapatkan banyak barang.”

Dalam penyelenggaraan FJGS tahun ini, panitia penyelenggara akan mengadakan Grand Midnight Sale secara serentak di 14 pusat perbelanjaan pada Jumat, 21 Juni 2013. Namun, setelah itu, beberapa pusat perbelanjaan lainnya tetap akan mengadakan midnight sale dengan waktu yang berbeda-beda.

14 Pusat Perbelanjaan yang Ikut Program Grand Midnight Sale:

Jakarta Selatan

  1. Cilandak Town Square
  2. Kalibata City Square
  3. Plaza Blok M
  4. Tebet Green
  5. The Plaza Semangga

Jakarta Pusat

  1. Plaza Senayan
  2. Senayan City

Jakarta Barat

  1. Central Park
  2. Mal Matahario Puri Daan Mogot
  3. Mal Taman Palem

Jakarta Timur

  1. Arion Mall
  2. Lippo Plaza Kramat Jati

Jakarta Utara

  1. Mal Kelapa Gading

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro