Fashion

BUSANA EKSEKUTIF PRIA: Pakai Kemeja Ketat, Cek Dulu Tampilan Saat Duduk

Linda Teti Silitonga
Sabtu, 6 Juli 2013 - 09:48
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Makin banyak kalangan pria termasuk para eksekutif yang menjaga penampilan tubuh agar tetap ramping, menjadi salah satu sebab kian beragam pilihan kemeja dan jas ketat yang ditawarkan kalangan industri  garmen dan perancang.

Dengan badan yang proposional, kalangan pria bisa memperlihatkan jerih payah untuk menjaga tubuh agar tidak ditimbuni lemak dengan menggunakan kemeja dan jas ketat, tapi bagaimana jika sebaliknya?

“Kalau mau pakai kemeja ketat, pertama badan harus bagus. Yang memakai baju ketat bukan tipe orang yang punya perut [buncit], tapi yang slim,” kata Perancang Busana Musa Widyatmodjo saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Sabtu (6/7/2013).

Musa yang menjadi Penasehat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) mengatakan jika  seorang pria yang badannya sudah banyak timbunan lemak, terutama di bagian perut, dan memaksakan diri menggunakan kemeja ketat, maka akan menjumpai sejumlah masalah.

Bahkan, ujarnya, jika kalangan eksekutif pria yang badannya sudah gemuk terutama dengan bagian perut yang membuncit, menggunakan kemeja dan jas ketat bukan tidak mungkin mengurangi kenyamanan saat bekerja.

“Kalau pakai baju ketat jika badan tak bagus, saat berdiri OK. Begitu duduk, kacau balau perutnya,” kata Musa.

Dengan menggunakan kemeja ketat bagi kalangan pria yang berbadan gemuk, juga  kemungkinan akan menyebabkan kancing kemejanya terbuka.

Musa mengatakan bagi kalangan eksekutif, tentunya menjadi tidak rapi jika setiap kali kancing terbuka dan penggunannya kembali harus mengancingkannya.

“Kalau pakai kemeja ketat kancing terbuka. Kesannya jorok, tidak rapi, tidak santun. Apalagi kalau tidak pakai kaus dalam,” kata Musa.

Jika tetap memaksakan menggunakan kemeja atau jas ketat, tambahnya, bisa mengganggu keleluasan untuk bergerak.

Namun, ujarnya, jaka kalangan pria yang telah berbadan agak gemuk terutama bagian perut, tetap ingin menggunakan kemeja atau jas ketat bisa memeprhatikan sejumlah tips.

“Kalau badan tak bagus dan suka pakai baju ketat, gunakan warna gelap supaya tidak kelihatan gemuk, atau yang bermotif garis vertikal, motif kecil.  Itu yang bsia menjadi solusi,” kata Musa.

Solusi lainnya, dengan menggunakan  kemeja yang bahannya kain stretch, supaya memberikan elastisitas sehingga penggunanya lebih fleksibel saat bergerak.

“Pria yang menggunakan kemeja ketat, adalah mereka yang percaya diri untuk memperlihatkan bentuk badannya bagus,” kata Musa.

Tips eksekutif pria menggunakan kemeja dan jas ketat

  • Memiliki tubuh proposional, dan tidak buncit perutnya
  • Bagi yang agak gemuk, agar menggunakan kemeja atau jas warna gelap
  • Bisa memilih kemeja bergaris vertikal atau motif kecil bagi yang badannya agak gemuk

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro