Fashion

BAJU LEBARAN: Ditawarkan Ragam Warna Cerah

Reni Efita
Senin, 8 Juli 2013 - 10:57
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Desainer muda Dian Pelangi yang bernama lengkap Dian Wahyu Utami, 22,  menggelar peragaan busana tunggal  busana muslim bertajuk Pelangi Ramadhan yang mengangkat kain Indonesia dengan warna-warna cerah di The Skenoo Exhibition, Gandaria City, Sabtu malam (6/7).

Peragaan tunggal tersebut memperagakan 100 rancangan terbaru dari tujuh brand. Ketujuh brand itu adalah Dian Pelangi (eksklusif), Gallery Dian Pelangi, Dian Pelangi Bride, DP by Dian (kasual perempuan muda), Dman (busana kasual pria), DP Hajja (haji dan umrah) dan Dinda Pelangi (busana anak).

Pelaksanaan peragaan busana itu merupakan perayaan 22 Tahun Dian Pelangi, perusahaan  yang didirikan oleh kedua orangtua Dian,  Djamaloedin dan Hermani di Palembang.

“Kegiatan ini merupakan branding Dian Pelangi yang sudah dua puluh dua tahun,” kata Dian yang mempesiapkan pergelaran itu selama kurang lebih 3 bulan itu.

Busana muslim, kata Dian, tidak hanya untuk perempuan saja, juga untuk pria. “Dian Pelangi sudah lengkap koleksinya. Baju laki-laki merupakan lini yang baru, semoga diterima pasar,” kata Dian.

Setiap brand menampilkan oleh model dan artis ternama sesuai target pasarnya. Artis yang tampil adalah Zaskia Adya Mecca, Meyda Sefira, Nadya Almira, Risty Tagor, Nuri Maulida, Dewi Sandra, dan Dhanny Dahlan.

Pada peragaan tersebut, Dian Pelangi menggunakan sentuhan kain-kain tradisional Palembang seperti tenun, blongsong, songket, dan jumputan. Melestarikan budaya Indonesia sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kain-kain tersebut ke kancah internasional.

Setiap rancangan Dian Pelangi selalu mengangkat warna dan antusiasme dalam tema busana muslim baik lokal maupun internasional.  Dian menarik inspirasi dari warna-warna pelangi dan warisan  kebudayaan Indonesia untuk inspirasi, baik dari indahnya songket hingga mewahnya batik.

Hernani, founder Dian Pelangi, ibu dari perancang mode Dian, mengatakan pada perayaan tersebut  Dian Pelangi meluncurkan tiga lini baru  yaitu lini busana anak-anak, busana pria dan busana perlengkapan haji & umrah. (ltc)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro