Show

Kreatifitas Berlimpah, Indonesia Jadi Pusat Mode Dunia 2020

Dewi Andriani
Kamis, 11 Juli 2013 - 21:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah optimistis pada 2020 Indonesia akan menjadi sumber inspirasi pengembangan mode di dunia, khususnya busana muslim mengingat banyaknya sumber daya kreatif dan warisan budaya di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan Indonesia sebetulnya memiliki potensi menjadi pusat mode busana muslim dunia. Mengingat banyaknya karya desainer busana muslim Indonesia yang digemari masyarakat mancanegara.

"Jika Indonesia dapat mengangkat keunikan warisan dan kekayaan budayanya, sudah dipastikan Indonesia akan jadi inspirasi mode dunia," ujarnya ketika melakukan kunjungan kerja di Pusat Busana Muslim Thamrin City Mall, Kamis (11/7/2013).

Produk kreatif fesyen Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan kuatnya tekad para stakeholder baik para produsen tekstil, para desainer, dan pelaku bisnis untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia pada 2020 mendatang.

Selama ini, produk kreatif busana muslim telah menjadi daya tarik pengunjung dua pusat busana muslim di Indonesia yakni Pasar Tanah Abang dan Thamrin City Mall.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara antara lain Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Afrika, Arab Saudi, India, Australia, dan sejumlah negara di Eropa.

Setiap harinya pengunjung yang mendatangi pusat grosir garmen dan busana muslim di Blok A dan Blok B Tanah Abang setiap harinya mencapai sekitar 80.000 dan 30.000 pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro