Musik

Sambut Hari Kemerdekaan, Dorce Rilis 2 Lagu Keroncong

News Editor
Selasa, 13 Agustus 2013 - 15:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis serba bisa Dorce Gamalama akan merilis dua lagu keroncong untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Dua lagu tersebut diberi judul 'Dwi Tunggal' dan 'Ibu Negara'. 'Dwi Tunggal' bercerita tentang perjuangan proklamator Indonesia Soekarno dan M. Hatta. Sementara lagu 'Ibu Negara' mengisahkan tentang pengabdian dari istri-istri Presiden RI.

Dia mendedikasikan lagu 'Ibu Negara' untuk ibu Fatmawati Soekarno, Ibu Tien Soeharto, Ibu Ainun Habibie, Ibu Shinta Nuriyah, dan Ibu Ani Yudhoyono.

"Dua lagu ini sebagai ucapan terima kasih saya baik terhadap Bung Karno dan Bung Hatta juga kepada para ibu negara atas pengabdian beliau mendampingi suami yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia," ujar Dorce di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Dalam menciptakan kedua lagu yang bertemakan nasionalisme itu, Dorce turut dibantu oleh musisi keroncong Koko Thole dalam mengaransemen musiknya.

Lanjutnya, dia tidak berharap tinggi kedua lagu itu akan laku secara komersil karena memang tujuannya sebagai bentuk apresiasi terhadap para tokoh tersebut. "Kalaupun nantinya laku secara komersil, ya Alhamdulillah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro