Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Avatar Akan Dibuat dalam 3 Sekuel, Dirilis 2016, 2017, & 2018

Bisnis.com, NEW YORK - Fox Studios telah mengumumkan akan ada tiga sekuel film Avatar, setelah sutradara James Cameron mengungkapkan kalau 2 film saja tidak akan cukup.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 13 Agustus 2013  |  18:09 WIB

Bisnis.com, NEW YORK - Fox Studios telah mengumumkan akan ada tiga sekuel film Avatar, setelah sutradara James Cameron mengungkapkan kalau 2 film saja tidak akan cukup.

Ketiga sekuel tersebut akan difilmkan secara berturut-turut dimulai pada 2014 dan dirilis masing-masing pada Desember 2016, 2017 dan 2018.

Avatar 3D 2009 merupakan film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah, mengalahkan Titanic sebagai film terlaris sepanjang masa, yang juga karya James Cameron.

Film yang diperankan oleh Sigourney Weaver, Sam Worthington dan Zoe Saldana telah meraup pendapatan US$2,782 miliar

Film ini menceritakan tentang tentara yang menderita paraplegic, orang yang bagian bawah tubuhnya lumpuh, kemudian dikirim ke planet alien Pandora.

“Ketika saya menuliskan alur cerita untuk film avatar yang baru, saya menyadari jika dunia Avatar, kisah dan karakternya akan lebih kaya dari apa yang telah saya antisipasi sebelumnya,” ujar Cameron.

 “Ini menjadi nyata jika 2 film saja tidak cukup untuk menceritakan segalanya yang ingin saya tayangkan ke layar lebar,” tambahnya.

Ketika Cameron menulis alur cerita original Avatar, telah ada 4 penulis naskah yang tanda tangan ingin bekerja sama dengannya pada sekuel-sekuel Avatar selanjutnya.

Mereka adalah Josh Friedman, yang menulis War of The World; Rick Jaffa dan Amanda Silver, yang menulis naskah Dawn of The Planet of The Apes dan Shane Salerno yang menulis naskah Armageddon.

Jim Gianopulos, kepala dari Fox Films, mengatakan semua orang di studio tidak memililki prioritas yang lebih tinggi, atau kebahagiaan yang lebih menyenangkan ketimbang membiarkan Jim melanjutkan dan meluaskan visinya pada dunia Avatar.

Pada 2010, Cameron mengatakan akan ada 2 sekuel lagi yang menampilkan “kisah yang membangkitkan minat tonton”, tambahnya.

Sigourney Weaver mengatakan jika dia akan kembali lagi tampil pada sekuel selanjutnya, meskipun karakternya telah meninggal pada sesi yang pertama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film james cameron avatar

Sumber : BBC

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top