Show

Pertunjukan Kisah Hidup Gerwani Digelar November

Gloria Natalia Dolorosa
Kamis, 22 Agustus 2013 - 00:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Teater yang mengangkat kisah hidup tahanan politik perempuan dari Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) pada 1965 akan digelar November 2013.

Gelaran bertajuk Nyanyi Sunyi Kembang-kembang Genjer itu mengisahkan reuni lima perempuan mantan tahanan politik berusia 70-85 tahun yang pernah dipenjara di Plantungan, Kendal, Jawa Tengah. Saat reuni itu pengalaman dan interaksi mereka saat dibuang dan dianiaya di Plantungan terungkap.

Faiza Mardzoeki ialah sutradara, produser, dan penulis naskah teater tersebut. Dia coba mengangkat cara para mantan tahanan politik bertahan hidup, tidak hanya penderitaan mereka.

“Ini seperti memanggil kembali ingatan perempuan-perempuan itu tentang masa lalu mereka yang kelam ke dalam narasi sekarang,” tutur Faiza, Rabu (21/8/2013).

Nyanyi Sunyi Kembang-kembang Genjer akan melibatkan para aktor antara lain Niniek L. Karim, Laksmi Notokusumo, Pipien Putri, Ira Wita, dan Grace Susetyo. Menurut Faiza, pertunjukan akan digelar pada 16-17 November 2013. Lokasi belum dipastikan, antara Gedung Kesenian Jakarta atau Goethe Institut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro