Entertainment

Festival Film Internasional Hadir di Jakarta

Bunga Citra Arum Nursyifani
Kamis, 29 Agustus 2013 - 21:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sekitar 130 film dari berbagai negara akan diputar di Jakarta pada penyelenggaraan festival film internasional bertema perdamaian, inspirasi, dan kesetaraan (IFFPIE/International Film Festival for Peace, Inspiration, and Equality).

Festival tersebut akan dibuka pada 4 September 2013 dan ditutup 30 Oktober 2013 antara lain di Planet Hollywood serta Pusat Kebudayaan Prancis dan Rusia.

Damien Dematra, founder dan director IFFPIE, mengatakan jumlah partisipan dalam festival yang sudah diselenggarakan dua kali ini mencapai 621 film dari 61 negara.

Semua film tersebut akan diseleksi menurut beberapa kategori yakni Best Film, International Feature Film, International Short Film, International Documentary Feature, International Documentary Short, dan Newcomer.

Menariknya, dari ratusan film yang menjadi peserta, tidak satupun berasal dari Indonesia. Terkait hal ini, Damien mengaku tidak terlalu paham penyebabnya.

"Kami sudah mengirimkan undangan, mungkin mereka terkendala persyaratan harus menyertakan subtitle berbahasa inggris, yang mana biayanya juga lumayan," jelasnya di sela konferensi pers, Kamis (29/8).

Salah satu film yang diunggulkan Damien adalah The Other Side of The Mountain yang disutradarai oleh In Hak Jang dari Korea Utara.

Film yang masa produksinya memakan waktu sekitar 8 tahun ini berkisah mengenai seorang tentara Korea Selatan yang jatuh cinta pada gadis desa Korea Utara.

Selain itu, ada juga film Jasmine, karya Shahzad Nawaz dari Pakistan, yang berpesan mengenai betapa berbahayanya golput bagi keberlangsungan politik sebuah negara. Film ini diklaim mampu menginspirasi masyarakat Pakistan untuk lebih terlibat dalam pemilihan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro