Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Busana Eksekutif Pria: Bosan Penampilan, Pakai Kemeja Beraksen

Bisnis.com, JAKARTA— Kalangan pria eksekutif yang mulai bosan dengan penampilan bentuk kemeja yang dikenakan, saat ini mulai menggemari tambahan sejumlah aksen dan salah satunya adalah lewat permainan lis.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 28 September 2013  |  07:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Kalangan pria eksekutif yang mulai bosan dengan penampilan bentuk kemeja yang dikenakan, saat ini mulai menggemari tambahan sejumlah aksen dan salah satunya adalah lewat permainan lis.

Perancang Busana Musa Widyatmodjo mengatakan pria eksekutif membutuhkan kemeja yang lebih bervariasi, sehingga bisa membuat penampilan mereka menjadi lebih berbeda.

“Itu hanya menunjukkan gaya busana eksekutif sudah cenderung membosankan,” kata Musa yang juga Penasehat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Sabtu (28/9/2013).

Adanya kebutuhan pasar tersebut menuntut kreativitas desainer.  Produsen garmen pun mencoba membuat desain kreatif yang diterima pasar pria.

Di samping adanya aksen seperti lis, kemeja pria dalam dua tahun terakhir ini juga menampilkan bentuk kerah dan manset yang trendi. Begitu juga dengan pilihan warna yang lebih bervariasi.

Namun, uajrnya,  kemeja yang kesannya terlalu meriah karena ada tambahan aksen agar tidak dikenakan saat digelar rapat atau presentasi resmi.

“Kalau kesannya terlalu meriah dan terlalu rumit sebaiknya tidak dipakai saat misalnya ada rapat resmi atau presentasi. Akan ganggu perhatian orang pada  topik pembicaraan,” kata Musa.

Tips menggunakan aksen pada kemeja:

  • Jangan takut untuk eksplorasi mencoba hal yang baru
  • Tidak ada patokan usia atau posisi jabatan untuk menggunakan kemeja beraksen
  • Sesuaikan dengan karakter bisnis
  • Sesuaikan dengan acara bisnis yang dihadiri (ltc)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

busana eksekutif pria
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top