Fashion

APPMI Jabar Gandeng Industri Garmen Pamerkan 200 Busana

Rahayuningsih
Sabtu, 28 September 2013 - 13:09
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG-Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia Jawa Barat menggandeng pengusaha garmen dalam perhelatan festival model Indonesia 2013 dengan mengusung tema A Touch of Personality in Fashionality.

Pagelaran tersebut diselenggarakan pada 27-29 September dengan menghadirkan 40 perancang yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat. Total busana yang dipertunjukkan pada acara tersebut sebanyak 200 desain baru.

"Acara ini bertujuan untuk menjadikan Bandung sebagai kota mode dan memberikan rangsangan serta menggairahkan kembali ekonomi kreatif yang berkaitan dengan industri fashion di Indonesia," ujar ketua APPMI Jabar Harry Ibrahim, Jumat (27 /9/2013).

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya menggandeng industri garmen seperti yang memiliki kemampuan produksi secara massal, di antaranya produsen busana dengan merek Intresse, OXA dan Watch Out.

"Secara produksi, anggota APPMI merupakan pengusaha skala usaha kecil dan menengah yang memiliki keterbatasan dalam produksi. Diharapkan kerja sama antara desainer dan industri garmen terbangun dengan digelarnya fashion show ini," tuturnya.

Selain menggandeng industri garmen, APPMI Jabar juga mengajak perancang busana yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim Jabar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahayuningsih
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro